7 Fakta Sarasvati, Musisi Indie Asal Bandung

Setiap grup musik band tentunya memiliki warna musik yang berbeda-beda. Seperti halnya band Sarasvati dengan aliran musik kontemporernya. Walaupun aliran jenis musik ini masih dianggap awam oleh sebagian masyarakat. Namun karya yang dihasilkan mampu membuat takjub para penggemarnya.

Sarasvati band merupakan sebuah band indie yang fokus dalam aliran jenis musik khasnya. Jika pada umumnya sebuah band akan menghasilkan sebuah lagu dengan aliran jenis pop atau Rock. Sarasvati memiliki aliran musiknya sendiri. Sarasvati memiliki sebuah band dengan personil berjumlah 8 orang. Dengan keahliannya masing-masing menyatu membuat sebuah simfoni. Untuk mengetahui lebih jelasnya seperti apa band Sarasvati dengan detail uniknya. Berikut ini ulasan singkatnya tentang Sarasvat. Diantaranya adalah:

  1. Personil band

Band Sarasvati merupakan sebuah band yang dipelopori oleh sang vokalis bernama Risa Sarasvati. Anggota dari band Sarasvati dengan susunan formasi Band terdiri dari Risa Saraswati sebagai vokalis, Galang Perdana pada bas, gigi priaji pada sequencer, Papay sholeh pada drum, kemudian Kevin Rinaldi pada keyboard, Iman jimbot pada kecapi dan suling, serta Marcella Safira sebagai vokal latar.

  1. Aliran music

Berbeda dengan band pada umumnya, Sarasvati hadir dengan aliran musik pop kontemporer yang mungkin bagi sebagian masyarakat masih Awam. Jenis musik ini lebih cenderung dikenal masyarakat dengan aliran musik horor. Image atau sebutan horor sangat kuat dalam aliran musik Sarasvati. Akan tetapi Risa sebagai sang vokalis tetap mempertahankan image yang sudah terbentuk tersebut sambil mengembangkan jenis musik lainnya.

  1. Album

Tidak sekadar menghasilkan sebuah karya biasa, Sarasvati sudah menghasilkan karya terbaiknya khas dengan aliran musik kontemporer nya. Beberapa album yang sudah diluncurkan diantaranya adalah: mirror pada tahun 2012, story of Peter pada tahun 2010, sunyaruri pada tahun 2013, hingga balades pada tahun 2015 yang merupakan hasil kolaborasi dengan Grand Kino.

  1. Perkembangan

Dalam perkembangannya band Sarasvati mulai membuat inovasi untuk album barunya agar ada sesuatu hal baru yang menarik. Hal baru yang dimaksud adalah agar masyarakat tidak selalu memandang album yang dihasilkan oleh band Sarasvati selalu horor. Album terbarunya dinamakan “ratimaya Sarasvati”, hal unik dan menariknya dalam album ini ini adalah kepiawaian dari ratimaya yang menggabungkan 10 lagu dalam album tersebut.

  1. Unsur music

Band Sarasvati membawakan musik dengan macam unsur yang digunakan seperti piano, tring, Kecapi, Suling, serta nada-nada yang lain yang menghasilkan Harmoni. Itulah keunikan lain dari band Sarasvati yang mengkombinasikan kan beragam jenis alat musik menjadi sebuah lagu.

  1. Bahasa

Jika pada umumnya sebuah band musik akan menggunakan satu bahasa dalam lirik lagunya lain halnya dengan band Sarasvati. Dalam sebuah lagunya yang mengkombinasikan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, hingga bahasa Sunda. Komposisinya pun dibagi secara merata diantara bahasa tersebut masing-masing 35%.

  1. Kolaborasi

Untuk menghasilkan sebuah lagu tidak jarang band Sarasvati mengajak musisi lain bahkan band lain untuk bergabung. Beberapa vokalis yang pernah diajak berkolaborasi diantaranya: Tulus, Agung Burgerkill, hingga Dewa Budjana. Bahkan Risa Saraswati sang vokalis juga pernah menggabungkan aransemen musik dari Band homogenik hingga menjadi sebuah lagu.

Itulah info Sarasvati terkini beserta dengan albumnya. Sudah dihasilkan setelah 6 bulan mencari inspirasi untuk menghasilkan album tersebut. Semoga saja kedepannya band Sarasvati lebih berkembang dan eksis. Serta dapat menghadirkan album baru dengan warna baru. Dan terhindar dari pandangan musik horor seperti yang sudah dikenal masyarakat.

Pos terkait

loading...