PD KBPPAL DKI Mengadakan Bansos di Komplek TNI AL Dewa Kembar Jakut

Jakarta, deliknews – Dalam rangka Memperingati Hari Dharma Samudra yang ke 60,  PD KBPPAL DKI Jakarta melaksanakan Bhakti Sosial berupa santunan ke anak yatim dan pembagian sembako ke Warakawuri di balai RW Komplek TNI-AL Dewa Kembar, Cilincing Jakarta Utara, Sabtu 5/3/2022

Hari Dharma Samudera diperingati setiap tanggal 15 Januari untuk memperingati peristiwa heroik pertempuran Laut Aru antara Tentara Indonesia dengan Belanda untuk membebaskan Irian Barat pada tanggal 15 Januari 1962 di Perairan Maluku

Santunan anak yatim serta pembagian sembako ke Warakawuri oleh PD Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut (KBPPAL) DKI di aula Komplek TNI AL Dewa Kembar Jakarta Utara, dengan tema “Bersatulah Putra Putri TNI AL dalam Bakti Sosial Untuk Membantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi”.

Penasehat KBPPAL, Letkol (Purn) Suhartono menyebutkan, KBPPAL lahir untuk  selalu berpartisipasi dan berperan serta untuk dapat mensukseskan Program Pemerintah.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap Putra Putri Purnawirawan TNI AL atas jerih patahnya untuk melaksanakan kegiatan Bansos ini. Inilah bentuk kasih sayang Putra Putri TNI AL terhadap Purnawirawan TNI AL” ujar Letkol (Purn) Suhartono.

Lanjutnya, saya selaku ketua RW dan Penasehat KBPPAL DKI mendoakan semoga kegiatan dari Pengurus KBPPAL DKI kedepannya lebih baik lagi. Semoga kegiatan amal baik ini mendapat ridho dari Allah swt.

Dalam waktu dekat rencana nya KBPPAL mengadakan Munas. Saya berharap siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umumnya yang terpenting bisa berbuat untuk organisasi KBPPAL bukan cuma asal nama saja dan yang terpenting tanggab dengan situasi dan kondisi, tutupnya.

Di kesempatan yang sama ketua KBPPAL DKI, Tatang Purnadi mengatakan selain mensosialisasikan KBPPAL ke rekan2 juga mendekontruksi berbagai dimensi kehidupan terutama sektor Kesehatan, Ekonomi dan UMKM Koperasi.

“Saat ini KBPPAL DKI dalam membahas persiapan Munas I,  dengan Programs Kerja Ekonomi kerakyatan dengan  membentuk UMKM dari koperasi KBPPAL” ujar Tatang Purnadi

Ucapan selamat dan harapan diberikan berbagai pihak yang mendukung KBPPAL menjadi organisasi yang dapat menyuarakan para putra putri TNI AL serta mengkolaborasikan semua stakeholder di sektor pertahanan dan keamanan negara. sehingga saling bersinergi demi kemajuan bersama.

“Saat ini kondisi ekonomi mulai membaik dan akan menghadapi pesta demokrasi  sudah tumbuh berkembang, adalah industri yang besar akan banyak berperan dalam menciptakan lapangan kerja yg cukup signifikan,” ujar Tatang

Adapun harapan dari Ketua KBBPPAL DKI Jakarta ini, semoga KBPPAL dapat membawa aspirasi untuk purnawiran TNI AL dan putra putri TNI AL dalam semangat Dharma Samudra yang tercermin di kantor RW kompleks TNI AL Dewa Kembar Kelurahan Semper  Timur. Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, tutupnya. (jati)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.