Jakarta – Hari pertama kampanye terbuka, calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menghadiri kampanye akbar yang digelar di Lapangan Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

Kedatangan Prabowo disambut oleh ribuan masyarakat Majalengka yang sudah menunggu sejak pagi tadi.

Dalam pidatonya, Prabowo yang didampingi oleh Maruarar Sirait mengatakan akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Saudara-saudara sekalian, negara kita sangat kaya, karena itu kami akan lanjutkan apa yang dilakukan Pak Jokowi, kami akan sempurnakan, kami akan tambah, kami akan perbaiki,” ucapnya di hadapan ribuan relawan.

Mantan politikus PDIP Maruara Sirait ¬†menambahkan, Prabowo memiliki sikap dan sifat yang rukun, meski pernah menjadi saingan Jokowi pada pilpres sebelumnya. “Jangan ngomong kerukunan tetapi enggak ada buktinya, dua kali pilpres bersaing terus, tetapi Pak Prabowo mau bersatu membantu Pak Jolowi, padahal saya tahu persis, sebagian pendukung Pak Prabowo menganggap Pak Prabowo itu penghianat,” tambahnya.

Maruarar yang akrab disapa Ara mengatakan salah satu lembaga survei telah melakukan penilaian terhadap kinerja Presiden Jokowi, hasilnya 83 persen masyarakat Indonesia puas dengan apa yang dilakukan oleh Jokowi.

“Tetapi mayoritas rakyat Indonesia setuju dengan langkah Pak Prabowo, karena membawa kerukunan dan persatuan. Apalagi pada Sabtu kemarin Lembaga Survei Indonesia, kepercayaan publik terhadap Pak Jokowi itu 83 persen, itu paling tinggi di dunia, karena apa, kinerjanya, infrastruktur, karena kepribadiannya, karena mempersatukan, maka dari itu harus diteruskan,” katanya.