Muba, Sumsel, deliknews.com – Setelah sebelumnya sempat heboh beredar isu tentang dugaan perselingkuhan orang nomor satu di bumi Serasan sekate, kini masyarakat kembali digemparkan dengan adanya video percakapan antara seorang laki – laki yang diduga orang nomor satu di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan seorang perempuan.

Dalam video percakapan berdurasi dua menit tiga puluh detik tersebut terdengar suara seorang laki-laki yang tengah berbincang-bincang dengan perempuan meminta untuk tidak melayani pemberitaan yang saat ini sedang ramai diperbincangkan publik. Selain itu ia juga meminta wanita itu agar menonaktifkan akun media sosial miliknya.

“Dak usah dilayani berita berita yang beredar, semuanya lagi diurus untuk ditutup – tutupi. Facebook jangan diaktifkan dulu. Pokoknya jangan dilayani, kalau ada yang nanya katakan saja tidak kenal,” kata laki-laki tersebut.

Mendengar intruksi tersebut wanita itu mengatakan bahwa, dirinya tidak bisa untuk mendiamkan masalah ini, karena menurutnya orang tua dan keluarga besarnya sudah mengetahui permasalahan itu, bahkan keluarganya akan memanggil pengacara untuk menyelesaikan permasalahan itu.

“Bagaimana mau pura pura tidak tahu “papa” berita ini sudah viral dan foto – foto “mama” sudah beredar, semua anggota keluarga sudah tahu semua dan mereka marah dan meminta pengacara untuk mengurusi masalah ini,” katanya dalam percakapan tersebut.

Mendengar jawaban tersebut, laki-laki itu kembali menegaskan agar wanita yang dipanggilnya dengan sebutan mama itu, untuk pura pura tidak tahu, dan jika ada yang tanya jawab saja tidak kenal.

“Pokoknya tidak usah dilayani dan jika ada yang bertanya, jawab saja tidak kenal dengan saya. Masalah ini lagi diurus, dan nanti akan redah juga,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Aliansi Indonesia, Sumatera Selatan Syamsuddin Djoesman saat diminta komentarnya mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui adanya kasus dugaan perselingkuhan antara orang nomor satu di Kabupaten Muba dengan seorang wanita idaman lain itu.

“Saya sudah mendengar secara keseluruhan isi percakapan dalam vidio itu. Kami menduga kuat itu memang suara dari orang nomor satu di bumi Serasan Sekate dan kami tentunya sangat menyayangkan hal ini terjadi. Sebagai pejabat publik, harusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya, bukan malah sebaliknya, yang jelas ini adalah perbuatan yang sangat memalukan.” Katanya, Sabtu (24/2)

Lebih lanjut Syamsuddin menhelaskan bahwa terkait temuan itu, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan jajarannya untuk mengambil langkah langkah kongkrit terkait permasalahan yang memalukan itu.

“Kita dan tim Aliansi Indonesia Sumsel masih berkoordinasi, tentang langkah apa yang akan kita ambil. Yang jelas sebagai lembaga yang memiliki fungsi kontrol, tentu kita tidak akan diam dengan permasalahan ini. Yang jelas kita masih terus berkoordinasi dan melakukan investigasi terhadap temuan kita ini. Nantinya, jika sudah fik baru akan kita ambil langkah langkah yang tepat, untuk menyikapi kasus tersebut,” ujarnya.

Saat awak media mencoba mengkonfirmasi permasalahan ini dengan orang nomor satu di Kabupaten Muba berinisial A via telpon tidak ada jawaban.

Namun saat dikonfirmasi via pesan singkat WahtsApp, yang bersangkutan hanya menjawab, ada permasalahan apa. Anehnya, saat disampaikan permintaan klarifikasi terkait temuan percakapan yang diduga dirinya dengan selingkuhannya, tidak ada jawaban lagi, hingga sampai berita ini di terbitkan tetap tidak ada jawaban.

(Tim)