Kamis, 15 Februari 2018 - 14:43 WIB

Iran Akan Pasang Point-Defense System di Kapal Perang

Surabaya – Angkatan Laut Iran berencana melengkapi armada kapal perang dengan sistem senjata “point-defense” yang telah melewati semua tes, tutur seorang pejabat militer seperti dilansir dari laman Tasnim News Agency (TNA).

Berbicara kepada para wartawan pada hari Rabu, Laksamana Muda Ali Kaviani, seorang petinggi Angkatan Laut Iran, mengatakan bahwa kapal angkatan laut akan dilengkapi dengan point-defense weapon system “Kamand”.

Menurut komandan itu, sistem tersebut telah melewati semua tes di darat dan di laut, dan akan dipasang di kapal Angkatan Lautnya pada akhir tahun Iran (20 Maret).

Dalam beberapa tahun terakhir, Angkatan Laut Iran telah membuat kemajuan besar di bidang pembuatan peralatan domestik dan telah meningkatkan kehadirannya dilautan untuk mengamankan rute pelayaran dan melindungi kapal-kapal dari serangan bajak laut.

Angkatan Laut Iran mengirimkan armada kapal perang, yang melibatkan perlengkapan pertahanan domestik ke perairan internasional secara rutin.

Pada bulan November 2017, Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyed Ali Khamenei menyerukan perluasan kemampuan Angkatan Laut dengan memanfaatkan kemajuan negara tersebut di sektor lainnya.

Angkatan Laut Iran harus terus meningkatkan kemampuan baik dalam hal peralatan militer dan juga kemampuan tempur, kata Ayatollah Khamenei saat itu.

Artikel ini telah dibaca 117 kali

loading...
Baca Lainnya

Terima Penghargaan dari Komisi Informasi, Ini Kata Nevi Zuairina

Padang, – Anggota DPR  RI Hj. Nevi Zuairina dinobatkan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar sebagai...

Penyerahan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik & Achievement Motivation Award Person 2020 di Hotel Grand Zuri, Padang, Rabu (25/11/20).

27 November 2020, 07:02 WIB

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Seluruh Anggota Polres dan Polsek

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan madu kepada anggota termasuk...

26 November 2020, 18:31 WIB

Kapolres Majalengka Bagi Bantuan Sembako Ke 15 Korban Terpapar Positif Covid-19

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melaksanakan bhakti Sosial dengan memberikan Paket...

26 November 2020, 18:22 WIB

Kabaharkam Polri Beri Pembekalan di Apel Kasatwil 2020, Ini yang Disampaikan

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan pembekalan kepada...

25 November 2020, 22:12 WIB

Laksanakan Apel, Polsek Balaraja dan Muspika Siap Gencarkan Operasi Yustisi

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi, Rabu...

25 November 2020, 21:39 WIB

Camat dan Kapolsek Tigaraksa Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

TANGERANG – Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Sumaedi mendampingi Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan...

25 November 2020, 21:30 WIB

loading...