Regional

4 Penyebab Sebuah Situs Sepi Dikunjungi Pengguna Internet

Situs adalah sebuah halaman web yang saling berhubungan yang dibuat oleh perorangan, kelompok, atau organisasi yang berisikan kumpulan informasi. Sebuah situs web ini dapat dikases melalui jaringan seperti internet, LAN atau jaringan wilayah lokal, dan juga melalui URL atau alamat email yang dikenali. Seseorang membuat sebuah situs web biasanya untuk bisnis atau memasarkan sebuah produk atau jasa yang ditawarkannya.

Seseorang ini tentunya menginginkan jika situs webnya itu akan banyak dikunjungi oleh para pengguna internet. Karena ketika situsnya ini ramai dikunjungi maka kemungkinannya sebuah jasa atau produk yang ditawarkannya itu akan banyak dilihat orang sehingga bisa saja akan dapat mendongkrak penjualan. Seseorang ini dapat memanfaatkan SEO didalam situs web nya karena manfaat SEO untuk situs adalah dapat mendatangkan pengunjung secara organik. Tetapi ketika seseorang ini sudah menggunakan SEO untuk situsnya tetapi tetap sepi dikunjungi, lalu apa yang menyebabkannya? 4 penyebab sebuah situs sepi dikunjungi pengguna internet diantaranya yaitu :

  • Proses Loading Yang Lama

Umumnya setiap oramg itu ketika ingin mencari sebuah info dari sebuah situs itu adalah yang cepat terbuka. Karena ketika sebuah situs itu cepat terbuka maka seseorang ini akan segera mendapatkan informasi yang diingkannya. Tetapi terkadang sebuah situs itu proses loadingnya lama sehingga membuat seseorang kesal dan tidak jadi membukan situs tersebut.

  • Situs Dibuat Dengan Warna Yang Mencolok

Warna warna mencolok yang digunakan disebuah design situs biasanya tidak akan begitu disukai oleh orang banyak. Hal ini biasanya terjadi karena design situs dengan warna warna mencolok itu akan menggangu penglihatan dan akan membuat kepala menjadi pusing. Sehingga ini akan membuat pengunjung malas untuk membuka situs yang seperti itu.

  • Layout Situs Yang TIdak Sederhana

Ketika layout sebuah situs dibuat secara aneh aneh atau tidak sederhana maka hal ini akan membuat para pengguna internet malas untuk membuka situs tersebut. Ini karena situs dengan layout yang seperti itu tidak akan nyaman untuk dilihat. Sehingga baiknya situs itu dibuat dengan layout yang sederhana.

  • Tidak Memberikan Informasi Yang Tepat

Ketika sebuah situs tidak dapat memberikan sebuah informasi yang tepat maka ini akan menyebabkan kekecewaan para pengunjung internet kepada situs tersebut. Pengunjung internet yang merasa kecewa dengan sebuah situs maka biasanya tidak akan membuka lagi situs tersebut karena sudah tidak percaya lagi.

Oleh karena itu, kita harus bisa mendapatkan konsultan seo terbaik indonesia yang bisa membantu situs agar lebih optimal. Semoga bermanfaat

loading...

Related Articles