Minggu, 11 Maret 2018 - 13:41 WIB

Halmahera Selatan Miliki Spot Diving Terbaik Di Indonesia

JAKARTA — Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara mempunyai banyak spot-spot diving yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia seperti raja Ampat, Bunaken dan lainnya. Bahkan spot diving di Halmahera Selatan, termasuk yang terbaik di Indonesia.

Untuk mengenalkan potensi diving yang dimiliki Halmahera Selatan itu, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga terus menggenjot promosi dengan terlibat ikut serta disejumlah event promosi wisata. Salah satunya dengan mengikuti Pameran Deep Dive yang digelar di JCC Senayan, Jakarta pada 08-11 Maret 2018.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Halmahera Selatan, Iksan Jasmir mengungkapkan, sampai saat ini, sudah banyak wisatawan eropa datang ke Halmahera Selatan untuk menikmati berbagai potensi wisata yang dimiliki terutama keindahan bawah lautnya.

“Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukai diving di beberapa pulau diantaranya di kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, pulau Sali dan Kusu,”katanya.

Menurut Iksan, selain diving, Halmahera Selatan juga memiliki banyak objek menarik di antaranya wisata melihat kupu-kupu dan burung/birdwatcing.

Bahkan saat ini, sedang dikembangkan destinasi wisata pantai yang ada di Selat Pulau Pogo – Pogo Bacan Barat, yang dapat ditempuh dengan speed boat dari Ibukota Kabupaten kurang lebih satu jam perjalanan.

Untuk even promosi ini kata Iksan, Pemda Halmahera Selatan telah bekerjasama dengan dengan Dua Tour Operator yaitu Extradiver/Maluku Exploter dan Salibay Resort. “Ini merupakan yg kedua kali Halmahera Selatan mengikuti pameran Deep Dive di Jakarta. Kami berharap kedepan lebih dikenal potensi wisata bahari yang ada di Halmahera Selatan ini semakin banyak dikenal dan banyak wisatawan yang datang ke Halmahera selatan,”ujarnya.

Sementara itu, Managar Salibay Resort, Stevano BalMelly mengatakan wisata bawah laut Halmahera Selatan sangat menjanjikan.

“Cukup dengan Diving di Halmahera Selatan anda bisa menikmati semua keindahan bawah laut tanpa harus ke Raja Ampat atau Bunaken, karena disini semua ada, baik dari Sea Garden dan Scholing Manta,”tandasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 594 kali

loading...
Baca Lainnya

Reaksi Cepat, Polsek Ternate Selatan Tangkap Pelaku Curanmor, Lihat

Ternate – Kepolisian Sektor Ternate Selatan, Maluku Utara menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor di lingkungan...

Foto : Antara

2 Mei 2020, 22:58 WIB

Gempa MG 5,1 SR Guncang Ternate

Ternate – Gempamagnutido (M) 5,1 terjadi di Ternate, Maluku Utara (Malut). Gempa tidak berpotensi tsunami....

Ilustrasi Gempa

13 April 2020, 22:55 WIB

Unkhair Ternate Skorsing 4 Mahasiswa, Ini kata Rektor

Ternate – Universitas Khairun Ternate akhirnya memberikan skorsing kepada 4 mahasiswa yang terlibat aksi perpeloncoan...

Foto : Antara

30 Agustus 2019, 17:28 WIB

Parpol Ternate Punggut Dana Pendaftaran Calon Walikota Bakal Disanksi

Ternate – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) mendeteksi adanya dugaan pembayaran...

Video viral ospek Mahasiswa

30 Agustus 2019, 17:04 WIB

Mahasiswa Baru Unkhair Dipaksa Minum Air Muntahan, Memalukan Ternate

Ternate – Aksi perpeloncoan terjadi saat massa orientasi dan pengenalan kampus di lingkungan Universitas Khairun...

Video viral ospek Mahasiswa

30 Agustus 2019, 11:11 WIB

Pembobol Jok Motor di Ternate Ditangkap

Ternate – Polsek Ternate Selatan, berhasil meringkus satu pelaku spesialis pembobol jok sepeda motor di...

Video viral ospek Mahasiswa

14 Agustus 2019, 18:00 WIB

loading...