Maluku Utara

Pengurus PKPI Halsel Siap Merapat ke Perindo

BACAN – Setelah partainya dinyatakan tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2019, pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) memastikan akan bergabung dengan partai lain. Kemungkinan kuat, pengurus PKPI Halsel dibawah kepemimpinan Arsad Sangadji itu akan merapat ke salah satu partai baru yakni Partai Perindo.

Ketua PKPI Kabupaten Halsel, Arsad Sadik Sangadji kepada Deliknews.com membenarkan pihaknya bersama pengurus PKPI Halsel lainnya akan bergabung ke Partai lain, terutama dirinya yang akan maju sebagai caleg di 2019 mendatang.

Anggota DPRD Halsel itu mengatakan, setelah KPU memutuskan PKPI tidak lolos ikut Pemilu 2019, Dewan Pengurus Nasional (DPN) PKPI dibawah kepemimpinan Hari Sudarno telah menginstruksikan jajaran pengurus PKPI untuk bergabung dengan partai Perindo.
“Jadi masih sifatnya arahan secara lisan bahwa pengurus di daerah agar bergabung ke Perindo. Itu disampaikan melalui pengurus di Provinsi. Arahannya secara struktural kami ke Perindo,”katanya.

Meski begitu, kejelasan sikap pengurus PKPI Halsel termasuk dirinya yang akan merapat ke Partai Perindo masih menunggu hasil keputusan rapat internal yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Nanti kita rapat konsultasi dan koordinasi dengan melibatkan seluruh struktur hingga ditingkat desa. Baru diputuskan seperti apa. Apakah bergabung ke Perindo atau ke Partai lain. Yang jelas untuk arahan Pusat itu ke Perindo,”jelas Arsad.

Jika hasil rapat ditingkat struktural PKPI memutuskan bergabung ke Perindo, maka dirinya juga akan ikut bergabung ke partai tersebut. “Kalau pengurus sepakati ke Perindo maka kita sama-sama ke Perindo,”tukasnya. (*)

loading...

Related Articles