Selasa, 13 Maret 2018 - 10:28 WIB

Dua Anggota DPRD dari PDIP Terancam Didepak

BACAN – Dua anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakni Bambang Hi Ibra dan Benyamin Hi Daud terancam tak bisa maju kembali sebagai calon DPRD pada Pemilu 2019. Keduanya dipastikan akan dicoret dari pencalonan, apabila tidak mampu memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) nomor urut 3, Abd Gani Kasuba – Ali Yasin (AGK – YA) di dapil masing-masing pada Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Malut 27 Juni mendatang.

Penegasan itu disampaikan langsung ketua DPC PDIP Halsel, Jaib Haer kepada sejumlah wartawan, di Twentyone Cafe, Selasa (13/3). Jaib menegaskan, istruksi dari ketua umum PDIP, Megawati Sukarno Putri sudah jelas, jika ada kader partai khususnya anggota DPRD tidak mampu memenangkan calon gubernur di daerah pemilihannya maka akan dikenakan sanksi tegas.

Pihaknya siap menjalankan dan mengamankan istruksi dari Ketua umum PDIP tersebut. Karena itu, jika dua anggota DPRD dari PDIP ini tidak mampu memenangkan AGK – YA maka keduanya akan dikenakan sanksi tegas, bahkan dicoret dari daftar calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2019 mendatang. “Ini harga diri Partai, jadi jangan main-main. Kalau sampai keduanya kalah atau tidak mampu memenangkan AGK – YA, maka saya akan coret dari daftar pencalonan nanti,”tandasnya.

Menurut Jaib, PDIP selaku partai pengusung harus bekerja keras untuk memenangkan AGK – YA. Dan bagi DPC PDIP Halsel, kemenangan AGK – YA adalah harga mati. “Jadi jangan main-main. Ini harga diri Partai. Kita pertaruhkan AGK – YA harus menang di Halsel,”tegasnya. Pihaknya menargetkan, pasangan AGK – YA harus menang di Halsel diatas 65 persen. “Itu menjadi taget yang harus kita capai. Kita akan galang kekuatan melalui koalisi partai termasuk bersama perindo untuk memenangkan AGK – YA,”tegasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 148 kali

loading...
Baca Lainnya

Reaksi Cepat, Polsek Ternate Selatan Tangkap Pelaku Curanmor, Lihat

Ternate – Kepolisian Sektor Ternate Selatan, Maluku Utara menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor di lingkungan...

Foto : Antara

2 Mei 2020, 22:58 WIB

Gempa MG 5,1 SR Guncang Ternate

Ternate – Gempamagnutido (M) 5,1 terjadi di Ternate, Maluku Utara (Malut). Gempa tidak berpotensi tsunami....

Ilustrasi Gempa

13 April 2020, 22:55 WIB

Unkhair Ternate Skorsing 4 Mahasiswa, Ini kata Rektor

Ternate – Universitas Khairun Ternate akhirnya memberikan skorsing kepada 4 mahasiswa yang terlibat aksi perpeloncoan...

Foto : Antara

30 Agustus 2019, 17:28 WIB

Parpol Ternate Punggut Dana Pendaftaran Calon Walikota Bakal Disanksi

Ternate – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) mendeteksi adanya dugaan pembayaran...

Video viral ospek Mahasiswa

30 Agustus 2019, 17:04 WIB

Mahasiswa Baru Unkhair Dipaksa Minum Air Muntahan, Memalukan Ternate

Ternate – Aksi perpeloncoan terjadi saat massa orientasi dan pengenalan kampus di lingkungan Universitas Khairun...

Video viral ospek Mahasiswa

30 Agustus 2019, 11:11 WIB

Pembobol Jok Motor di Ternate Ditangkap

Ternate – Polsek Ternate Selatan, berhasil meringkus satu pelaku spesialis pembobol jok sepeda motor di...

Video viral ospek Mahasiswa

14 Agustus 2019, 18:00 WIB

loading...