Maluku Utara

Partai Koalisi Target Menangkan AGK YA di Atas 65 Persen

BACAN – Koalisi Partai pendukung calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) nomor urut 3, Abd Gani Kasuba – Ali Yasin (AGK – YA), optimis pasangan AGK – YA meraih suara signifikan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Bahkan partai koalisi yang terdiri dari PDIP, PKPI dan Partai Perindo itu menargetkan kemenangan AGK – YA di Halsel di atas 65 persen.

Ketua DPC PDIP Halsel, Jaib Haer mengatakan, kemenangan AGK – YA di Halsel adalah harga mati sehingga harus diperjuangkan. Olehnya itu, dengan berbagai sumber daya dan kekuatan yang dimiliki, koalisi partai akan berjuang untuk memenangkan AGK – YA di Halsel. “Halsel adalah barometer kemenangan AGK-YA makanya target kami AGK-YA harus menang di Halsel 65 persen,”kata Jaib saat konfrensi pers usai rapat koalisi Partai, Rabu (14/3).

Dikatakan, PDIP selaku partai pengusung tentu secara internal akan bekerja keras untuk memenangkan AGK – YA. Dan bagi DPC PDIP Halsel, kemenangan AGK – YA adalah harga diri partai, karena itu seluruh kader PDI-P di Halsel diperintahkan untuk mengkonsuldasikan kemenangan AGK-YA karena AGK telah berbuat untuk Malut. “Keputusan partai adalah harga diri makanya wajib hukumnya harus dipatuhi dan dilaksanakan, jika ada kader yang melawan termasuk kader yang menjabat sebagai anggota DPRD akan diberikan sanksi tegas hingga sanksi pemecatan,”tegas Jaib.

Sementara itu, ketua Relawan AGK-YA Kabupaten Halsel Adnan Wahid mengatakan, target kemenangan AGK-YA di Halsel harus tinggi karena Halsel adalah basisnya AGK. “Pasangan AGK – YA didukung oleh tiga partai Koalisi. Dan koordinator Tim AGK-YA di Halsel adalah Bahrain Kasuba yang juga Bupati Halsel. Selain itu, politik emosional Halsel dengan penduduk etnis terbesar adalah Togale, Makayoa serta Buton dan Bajo. Makanya kami yakin AGK-YA bisa menang di atas 65 persen,”tandasnya.

Ketua Partai Perindo Halsel, Saiful Gani menambahkan, meski sebagai pendatang baru, partai Perindo saat ini memiliki kepengurusan sampai ke desa, dimana dari 249 desa yang ada di Halsel, kepengurusan partai Perindo sudah terbentuk hingga di 176 desa. “Partai Perindo secara Kelembagaan sangat siap menangkan AGK-YA di Halsel. Jika ada kader yang tidak patuh maka akan diberikan sanksi berat, sampai pada pemecatan. dukungan ke AGK-YA adalah harga diri partai. Karena itu diperintahkan ke seluruh kader Perindo wajib menangkan AGK-YA di Halsel,”tegasnya. (*)

Related Articles