Polres Ciamis Jadikan Trail Adventure Ajang Persatuan

CIAMIS – Trail Adventure Gundala (Gunung Darat Laut) Ke-3 Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh komunitas otomotif Pangandaran Adventure Lifestyle (PALS) resmi dibuka, Sabtu (8/9/2018).

Kegiatan yang digelar di Panggung Terbuka Pantai Barat Pangandaran ini dibuka langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Polres Ciamis Polda Jawa Barat tersebut mengatakan, Trail Adventure Gundala bisa dijadikan ajang persatuan dan kekuatan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas.

“Menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis khususnya menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang,” ujar Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menekankan pepada para peserta Trail Adventure untuk menjaga keselamatan dalam berlalulintas. “Tujuannya agar terhindar dari kecelakaan, mengingat jalur yang dilalui banyak terdapat medan terjal dan berpotensi terjadinya kecelakaan,” terang Kapolres.

Sementara itu Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menjelaskan, Trail Adventure Gundala diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan menambah persaudaraan dikalangan pecinta otomotif khususnya Trail Adventure.

“Event ini juga diharapkan dapat menjadikan promosi dan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi kawasan wisata Pantai Pangandaran,” urainya.

Perlu diketahui, Trail Adventure Gundala tahun ini diikuti ribuan peserta dari masing-masing komunitas di wilayah Kabupaten Pangandaran maupun dari luar Pangandaran.

Dalam pembukaannya, hadir Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Danramil 1320 Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Marsika, Kadis Parawisata Pangandaran H. Undang Sobarudin, Kadisdik Pangandaran H. Surman hingga Tokoh Masyarakat Pangandaran Hadi Jaka Purnama alias Sentot.

Pos terkait

loading...