Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:13 WIB

Untuk Keselamatan Bangsa, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Gelar Doa Bersama

CIAMIS-Polres Ciamis Polda Jawa Barat dan Kodim 0613 Ciamis menggelar Istighosah, Dzikir dan Do’a bersama di Masjid Baiturrahman Walmalmah, Jalan Jendral Ahmad Yani Kabupaten Ciamis, Rabu (10/10/2018).

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, Istighosah, Dzikir dan Do’a bersama bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia dijauhkan dari segala bencana.

“Kami berdoa bersama kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala musibah. Doa ini sekaligus untuk memohon keselamatan negara dalam bingkai NKRI,” tutur Kapolres.

Lebih dari itu, lanjut Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini, Istighosah, Dzikir dan Do’a bersama juga bertujuan untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah serta meningkatkan sinergitas TNI – POLRI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Bahkan dalam kesempatan tersebut mereka turut mendoakan pada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Kami juga melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak musibah bencana di Palu dan Donggala,” urai Kapolres.

Sementara itu Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Reza Nur Patria selaku penanggungjawab acara menjelaskan, dari penggalangan dana dalam Istighosah, Dzikir dan Do’a bersama berhasil terkumpul sekitar Rp 4.590.000.

“Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah,” paparnya.

Istighosah, Dzikir dan Do’a bersama dihadiri ratusan personil TNI dan Polri dari Polres Ciamis, Kodim 0613 dan Polresta Banjar. Nampak hadir Wakapolres Kota Banjar Kompol Ade Najmulloh dan para tamu undangan serta Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Banjarsari Yayan Ahmad Ainusin.

Dalam tauziahnya, Yayan Ahmad Ainusin meminta kepada semua masyarakat agar menjauhi maksiat. Sebab, kata dia, meski tidak melakukan maksiat, tetapi di sekelilingnya bermaksiat, maka azab akan datang.

“Maka kita harus meminimalisasi adanya perbuatan maksiat,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Program Yuk Ngopi Wae, Kapolresta Tangerang Audiensi Aliansi Mahasiswa

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen Pol...

6 Maret 2021, 22:51 WIB

Polda Aceh Gelar Sidang Penetapan Kelulusan Seleksi Sekolah Insfektur Polisi

  Polda Aceh melalui Biro SDM, Sabtu (6/3/21) sore menggelar sidang penetapan kelulusan Tingkat Panitia...

6 Maret 2021, 21:30 WIB

BEM KM Universitas Andalas Pertanyakan Bantuan Bidikmisi

Padang, – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas (BEM KM Unand) mempertanyakan masalah bantuan...

Kampus Universitas Andalas

6 Maret 2021, 20:08 WIB

Remaja dalam Lingkaran Bonus Demografi

Oleh : Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi) Masa remaja merupakan masa yang...

Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi)

6 Maret 2021, 13:45 WIB

Polsek Sikakap Dorong Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH dan jajarannya bekerja sama dengan Forkopimca...

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH dan jajarannya bekerja sama dengan Forkopimca melakukan bersih-bersih diwilayah Sikakap, Jum'at (5/3/21).

6 Maret 2021, 12:55 WIB

Cek Mapolsek Cisoka, Kapolresta Tangerang Bagikan Masker ke Tahanan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Polsek Cisoka, Jumat (5/3/2021). Dalam...

6 Maret 2021, 10:41 WIB

loading...