Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:13 WIB

Untuk Keselamatan Bangsa, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Gelar Doa Bersama

CIAMIS-Polres Ciamis Polda Jawa Barat dan Kodim 0613 Ciamis menggelar Istighosah, Dzikir dan Do’a bersama di Masjid Baiturrahman Walmalmah, Jalan Jendral Ahmad Yani Kabupaten Ciamis, Rabu (10/10/2018).

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, Istighosah, Dzikir dan Do’a bersama bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia dijauhkan dari segala bencana.

“Kami berdoa bersama kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala musibah. Doa ini sekaligus untuk memohon keselamatan negara dalam bingkai NKRI,” tutur Kapolres.

Lebih dari itu, lanjut Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini, Istighosah, Dzikir dan Do’a bersama juga bertujuan untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah serta meningkatkan sinergitas TNI – POLRI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Bahkan dalam kesempatan tersebut mereka turut mendoakan pada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Kami juga melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak musibah bencana di Palu dan Donggala,” urai Kapolres.

Sementara itu Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Reza Nur Patria selaku penanggungjawab acara menjelaskan, dari penggalangan dana dalam Istighosah, Dzikir dan Do’a bersama berhasil terkumpul sekitar Rp 4.590.000.

“Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah,” paparnya.

Istighosah, Dzikir dan Do’a bersama dihadiri ratusan personil TNI dan Polri dari Polres Ciamis, Kodim 0613 dan Polresta Banjar. Nampak hadir Wakapolres Kota Banjar Kompol Ade Najmulloh dan para tamu undangan serta Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Banjarsari Yayan Ahmad Ainusin.

Dalam tauziahnya, Yayan Ahmad Ainusin meminta kepada semua masyarakat agar menjauhi maksiat. Sebab, kata dia, meski tidak melakukan maksiat, tetapi di sekelilingnya bermaksiat, maka azab akan datang.

“Maka kita harus meminimalisasi adanya perbuatan maksiat,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 2053 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat Harus Disiplin Protokol Kesehatan Menuju New Normal

Oleh : Edi Jatmiko Era new normal yang baru dibuka sebulan ini membuat kita boleh...

8 Juli 2020, 22:58 WIB

Menteri KKP Berangkatkan Ekspor Ke 90 Dari PT. Kirana Food

Tuban – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, memberangkatkan ekspor olahan ikan laut ke...

8 Juli 2020, 21:14 WIB

Mendukung Pengamalan dan Penguatan Ideologi Pancasila

Oleh : Alfisyah Kumalasari Pancasila sebagai ideologi bangsa sudah seharusnya diamalkan oleh seluruh pihak. Jadi...

8 Juli 2020, 17:17 WIB

Waspada Radikalisme di Media Sosial

oleh : Panji Saputra Media sosial adalah tempat untuk bersosialisasi di dunia maya dan kadang...

7 Juli 2020, 22:41 WIB

Ketua Gustu Nasional Puji Maluku Utara Tangani Covid-19

TERNATE – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional) Doni Monardo mengapresiasi langkah-langkah...

7 Juli 2020, 15:53 WIB

Antisipasi Karhutla, Inilah Langkah Sigap Polres Majalengka

MAJALENGKA – Polres Majalengka Polda Jawa Barat melakukan sejumlah antisipasi untuk menanggulangi bencana kebakaran hutan...

6 Juli 2020, 23:12 WIB

loading...