Regional

Rabu, 14 November 2018 - 21:00 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Ormas Hingga Komunitas Angkot Ciamis Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019

CIAMIS – Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) di Ciamis Jawa Barat menggelar Deklarasi Damai untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ormas Pemuda Pancasila (PP) misalnya. Bertempat di Sekretariat MPC PP Pangandaran, Rabu 14 Nopember 2018, puluhan massa menggelar deklarasi damai untuk Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan sejuk.

Deklarasi dijaga oleh aparat Polres Ciamis Polda Jawa Barat. Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menyambut baik itikad baik masyarakat melalui deklarasi tersebut.

“Deklarasi damai ini memberikan dampak poisitif bagi terselenggaranya Pileg dan Pilpres 2019. Apalagi berkaca pada Pilkada Serentak 2018 yang berjalan aman dan tertib,” tegas Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini berharap masyarakat turut terlibat dalam menjaga kondusifitas wilayah mereka. “Tanggungjawabnya tidak hanya terletak pada pundak aparat kepolisian, tapi masyarakat Ciamis bisa ikut serta menjaga wilayahnya,” sambung Kapolres.

Menariknya, deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan sejuk juga dilakukan oleh Komunitas Angkot Ciamis.

Pada hari yang sama, puluhan sopir angkot di Ciamis menggelar deklarasi damai di terminal Ciamis. Hadir dalam kesempatan itu, Kasat Binmas dan Kanit Binkamsa Polres Ciamis yang turut memberikan bimbingan dan penyuluhan pada mereka.

“Semoga deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019 ini diikuti oleh elemen masyarakat lain di Ciamis,” pungkas Kapolres.

 

 

Artikel ini telah dibaca 103 kali

Baca Lainnya
loading…