Regional

Kamis, 15 November 2018 - 12:37 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Kades dan PKK Sukadana Kompak Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019

CIAMIS – Ada pemandangan tidak biasa di Kecamatan Sukadana Ciamis Jawa Barat pada Kamis 15 Nopember 2018. Ya, muaranya datang dari halaman Kantor Kecamatan Sukadana.

Pagi itu, para Kades di Kecamatan Sukadana berkumpul. Usut punya usut, ternyata mereka melakukan deklarasi damai untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Lebih dari itu, mereka mendukung upaya Polri, utamanya Polres Ciamis Polda Jabar dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Kabupaten Ciamis yang aman, damai dan sejuk.

Masih di wilayah Kecamatan Sukadana, dalam waktu yang hampir bersamaan juga dilakukan deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019.

Bedanya, yang melakukan deklarasi adalah ibu-ibu PKK Kecamatan Sukadana.

Pantauan wartawan di lapangan, ada puluhan ibu-ibu berkumpul di Kantor Puskesmas Sukadana. Sama seperti para kades, mereka menginginkan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan aman, damai dan sejuk.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menyambut baik dukungan dari semua elemen masyarakat dalam menciptakan upaya tersebut.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 menjelaskan, Pileg dan Pilpres 2019 yang berjalan aman dan damai, berpengaruh terhadap kondusifitas wilayah.

“Maka dari itu, mari kita jaga kondusifitas Kabupaten Ciamis bersama-sama, kita bangun kebersamaan antar elemen masyarakat,” tutup Kapolres.

 

Artikel ini telah dibaca 249 kali

loading…


Baca Lainnya