Senin, 10 Desember 2018 - 17:30 WIB

Melihat Keindahan Mount Titlis Swiss Bersama Latansa Tour Eropa

SWISS, Deliknews.com – Mount Titlis adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi jika liburan ke Swiss. Gunung yang tingginya lebih dari 3000 meter ini puncaknya selalu diselimuti salju sepanjang tahun. Membuat travelleryang datang dari negara beriklim tropis, sangat menyukai tempat ini.

Untuk mencapai Mount Titlis tidaklah sulit. Jika kita menginap dj Zurich maka kita bisa naik bus menuju Luzern dengan jarak tempuh lebih kurang dua jam.  Kemudian berjalan kaki ke stasiun Central Luzern yang jaraknya lebih kurang 100 meter. Setelah itu bisa pesan tiket kereta api jurusan Engelberg pergi-pulang seharga 25 Euro. Sampai di Stasiun Engelberg jalan kaki sekitar 10 menit menuju stasiun kereta gantung yang menuju puncak Mount Titlis.

Kebanyakan wisatawan yang menuju Mount Titlis lebih memilih menginap di kota Luzern. Karena kota ini juga menyuguhkan pemandangan yang sangat indah (baca tulisan Romantisme Kota Luzern).

Atau jika ingin lebih dekat ambil hotel di Engelberg. Kota kecil yang dikelilingi gunung dan padang rumput yang menghijau ini banyak menyediakan hotel dan penginapan untuk wisatawan yang ingin berwisata ataupun melakukan olahraga di salju puncak gunung Titlis.

Sampai kereta gantung mengantrelah di lokat tiket yang selalu panjang mengular, apalagi saat liburan. Harga tiket dibanderol 92 euro untuk pergi-pulang. Kalau tidak mau antre, di stasiun kereta Luzern, bisa beli paket kereta Luzern – Engelberg – Luzern plus tiket kereta gantung atau Cable Car seharga 124 euro. Sampai Engelberg tukarkan bukti pembayaran dengan tiket cable car di loket yang tersedia.

Ada tiga stasiun pemberhentian untuk sampai ke puncak. Pemberhentian pertama untuk para pemain ski. Kita bisa menyewa alat dan perlengkapan ski dengan membayar 70 euro per hari. Jika tidak bermain ski, tidak usah turun dari cable car. Tetap duduk manis dan lanjutkan perjalanan ke stasiun kedua.

Di pemberhentian kedua ini, kita dapat keluar dan langsung bermain salju. Namun tempatnya tidak terlalu luas dan lebih banyak pemain ski profesional. Kalau hanya ingin bermain salju dan melihat pemandangan yang indah, lanjutkanlah perjalanan dengan berganti ke cable car yang lebih besar. Jika cable car pertama hanya muat 6 orang, maka yang kedua bisa menampung sampai 30 orang.

Di cable car pertama kita akan disuguhi pemandangan kota Engelberg, padang rumput, danau, dan pegunungan yang menghijau. Keindahan alam khas Swiss yang tidak akan ditemukan di negara lain.

Begitu naik cable car kedua, kita akan dibuat terpukau oleh indahnya pegunungan salju yang memutih dengan tebing-tebing yang curam. Liukan para pemain ski seakan menari diatasnya.

Setelah sampai puncak Mount Titlis

Sampai di puncak Mount Titlis, kita akan tiba di gedung lima lantai. Lantai pertama ada gua salju, lantai kedua restoran untuk umum dan tempat istirahat. Lantai ketiga tersedia restoran untuk grup, toko souvenir, dan toko es krim yang tidak pernah sepi. Heran juga, di udara -4 derajat Celcius pembeli es krim tetap antre.

Sedangkan di lantai keempat ada panoramic roomdan lounge untuk istirahat. Jika tidak tahan dengan udara dingin, silakan duduk di sini. Menikmati pemandangan puncak Mount Titlis dari balik kaca sambil berfoto-foto.

Lantai lima paling ramai. Karena begitu keluar, kita langsung disuguhi pemandangan gunung es yang luar biasa. Kita dapat bermain salju sepuasnya di sini. Lokasi foto-foto juga sangat banyak. Bisa dari dalam ruangan yang berdinding kaca atau di kafe outdoor dengan kursi-kursi kayu yang tersedia.

Yang paling asyik justru foto di atas hamparan salju dan naik ke tebing-tebing salju lalu bermain bersama teman-teman di sana. Kapan lagi menikmati pemandangan yang indah di pegunungan salju abadi ini? Hanya patut dicatat, siapkan baju hangat yang tebal serta pelindung tubuh lainnya agar tidak mengigil kedinginan.

Artikel ini telah dibaca 512 kali

loading...
Baca Lainnya

Ini Kejanggalan Kasus Sertifikat Ganda BPD Bali di Jalan Gadung

Denpasar – Sertifikat ganda dalam kasus Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali dalam satu lokasi muncul...

Ilustrasi.

5 Desember 2020, 17:05 WIB

23 Advokat Baru KAI Bali, Lutfi Yazid : Janji Suci Antara Rakyat dan Negara

Denpasar – Sebanyak 23, diangkat menjadi advokat anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) Dewan Pimpinan Daerah...

Prosesi pengangkatan advokat KAI.

5 Desember 2020, 16:38 WIB

Kapolda Aceh Layak Pimpin POLRI

BANDA ACEH-DelikNews Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, sangat layak pimpin Polri menggantikan Kapolri Idham...

5 Desember 2020, 15:48 WIB

Ketua DPD RI Laporkan 4 Wilayah Layak Dimekarkan Jadi Provinsi, Ala Tak Masuk

DelikNews-Jakarta (04/12/2020)- Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan rapat konsultasi bersama Wapres Ma’runf...

5 Desember 2020, 15:44 WIB

Dirkrimsus Polda Aceh akan Gelar Perkara Dugaan Kasus Korupsi Makan Minum Karantina Hafizh 2019

(BANDA ACEH)|-DelikNews Terkait perkembangan  Penyelidikan dugaan korupsi Makan minum Karantina Hafizh Tahun Anggaran 2019 yang...

5 Desember 2020, 15:39 WIB

Sidang Lapangan Kasus Anaya Villa & Resort di Pecatu, Pengembang Mangkir

Badung – Sidang lapangan sengketa  Anaya Villa & Resort, gugatan perdata bernomor 18/pdt.g/2020/PN.DPS terhadap I...

Sidang lapangan kasus proyek Vila Anaya Pecatu, dipimpin majelis hakim I Made Pasek SH. MH., (dua kiri), Wayan

5 Desember 2020, 10:05 WIB

loading...