Rabu, 8 Mei 2019 - 19:00 WIB

Ketua MUI, Pimpinan Ponpes dan Tokoh Masyarakat Ciamis Puji Pemilu 2019

CIAMIS – Sejumlah ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran Jawa Barat memuji kinerja penyelenggara Pemilu 2019.

Mereka menilai Pemilu 2019, khususnya di Ciamis dan Pangandaran telah berjalan lancar, aman, jujur adil, transparan dan demokratis.

“Pemilu berjalan lancar, aman, jujur adil, transparan dan demokratis karena dikawal dengan baik oleh pihak penyenggara, aparat kemananan, TNI-Polri, utamanya dari Polres Ciamis Polda Jawa Barat dan berbagai unsur masyarakat yang terkait di dalamnya,” tutur Ketua MUI Kecamatan Lakbok KH Surip Muhrojin, Rabu (8/5/2019).

Lebih dari itu, KH Surip Muhrojin mengucapkan terima kasih pada penyelenggara, sekaligus menghimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat agar bersabar dan menunggu keputusan resmi KPU Pusat selaku penyelenggara yang di amanatkan oleh undang-undang pada 22 Mei mendatang.

“Bukankan mengikuti pemerintah itu juga rangkaian dari bhakti kita pada Allah SWT. Jika kita mengakui pemerintahan, maka kita taati aturannya,” sambung dia.

Hal yang sama, diungkapkan Ketua MUI Kecamatan Purwadadi KH Muhtar. “Untuk Ciamis dan Pangandaran, khususnya kecamatan purwadadi, Insya Allah dan yakin aman, amin tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. “Itu berkat kesadaran masyarakat, dan seluruh aparat, pejabat, tokoh pemuda dan ulama,” jelas KH Muhtar.

Senada dikatakan Ketua MUI Kecamatan Parigi KH Harun Al Aziz. “Semoga kita mendapat kecerahan dan bimbingan Allah SWT,” paparnya.

KH Harun Al Aziz meminta warga masyarakat tidak terprovokasi dengan kemauan-kemauan atau ajakan yang tidak benar, dan bersama-sama memerangi kabar hoaks.

“Kita bercermin pada aturan agama, kembali bersilaturahmi. Walaupun kita masing-masing sebelum pemilu, sekarang kita harus saling memaafkan karena kita semua adalah saudara,” tuturnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Riyadussalikin Padaherang Pangandaran KH Lutfi tak lupa ikut menyampaikan ucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan masyarakat.

“Mari bersabar menunggu hasil KPU Pusat, semoga menghasilkan pemimpin yang amanah, jujur, pemimpin yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat bisa memajukan Indonesia di masa yang akan datang,” ungkap KH Lutfi.

Himbauan serupa juga disampikan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Fatah Cihaurbeuti Ciamis H Sulaeman dan Ketua Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) Padaherang Pangandaran Sobirin.

 

Artikel ini telah dibaca 7255 kali

loading...
Baca Lainnya

Komunitas GESIT Akan Gelar Podcast Warganet Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

Penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menangani dan...

23 September 2020, 09:12 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Menguntungkan UMKM

Oleh : Zakaria Omnibus Law Cipta Kerja didesain oleh pemerintah, tidak hanya untuk pekerja tapi...

22 September 2020, 23:58 WIB

Kalangan Media dan Milenial Harus Aktif Dukung Penanganan Covid-19

Oleh : Rahmat Soleh Pemerintah saat ini sedang fokus menangani Covid-19 yang masih terus terjadi....

22 September 2020, 23:50 WIB

Masyarakat Menolak Konsep Usang KAMI

Oleh : Putu Raditya KAMI yang diprakarsai oleh Din Syamsudin dkk berjanji akan menyelamatkan Indonesia....

22 September 2020, 04:20 WIB

Mengutuk Kekejaman KKSB Papua

Oleh : Sabby Kossay Kelompok kriminal separatis bersenjata adalah kumpulan pemberontak yang terus meneror masyarakat...

21 September 2020, 20:53 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Bangkitkan Perekonomian Bangsa

Oleh : Alfisyah Dianasari Pembahasan RUU Cipta Kerja terus dipercepat. Publik pun meyakini bahwa Omnibus...

21 September 2020, 19:53 WIB

loading...