Surabaya

Kamis, 27 Juni 2019 - 21:35 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Markup Anggaran, Anggota DPRD Surabaya Ditahan

Surabaya – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak, menahan anggota DPRD Kota Surabaya, Sugito. Politisi Partai Hanura itu dijebloskan ke Rumah Tahana (Rutan) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur setelah ditetapkan tersangka atas dugaan korupsi program jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) tahun 2016.

Sore tadi, Sugito menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi Jasmas. Setelah diperiksa lebih dari sembilan jam, status Sugito naik menjadi tersangka dan ditahan.

“Kami mengantongi dua alat bukti yang cukup untuk menaikkan status dari saksi menjadi tersangka,” kata Kepala Kejari Tanjung Perak, Rachmat Supriady, Kamis (26/6).

Rachmat mengatakan, penahanan dilakukan untuk mempercepat proses hukum ke pengadilan. Selain itu, tersangka juga tidak menghilangkan barang bukti atau melarikan diri.

Informasi yang dihimpun, Sugito melakukan mark-up anggaran Jasmas berupa pembelian alat-alat pesta, seperti tenda, kursi dan sound system. Akibat perbuatannya itu, negara dirugikan hingga Rp5 miliar.

Artikel ini telah dibaca 678 kali

Baca Lainnya
loading…