Kamis, 15 Agustus 2019 - 19:39 WIB

Plt Bupati Asahan Kukuhkan 42 Anggota Paskibra

Kisaran – Sebanyak 42 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Asahan resmi dikukuhkan. Pengukuhan ditandai dengan pemasangan kendit oleh Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, di Aula Melati kantor Bupati setempat, Kamis (15/8/2019).

Anggota Paskibra ini merupakan pilihan siswa-siswi SMA/SMK terbaik yang ada di Asahan. Mereka dinyatakan lulus setelah melewati berbagai tahapan seleksi yang ketat. Mereka ini nantinya akan mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih di alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran dalam perayaan kemerdekaan Ke-74 RI.

Plt Bupati Asahan H Surya BSc mengungkapkan, tugas Paskibra merupakan tugas mulia. Untuk itu, ia pun berharap kepada seluruh anggota paskibra dapat melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih dengan baik.

“Lakukanlah tugas ini dengan baik. Suksesnya pengibaran bendera ini berarti kalian sudah menjadi penyambung perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan,” ungkapnya.

H Surya juga mengatakan, menjadi anggota Paskibra tidaklah mudah. Dengan pelatihan yang telah didapat, ia pun yakin anggota pasikbra telah mendapat pengalaman yang baru.

“Selama sebulan kalian telah menjalani pelatihan, tentu ada pelajaran utama didapat, yakni kebersamaan dan kedisiplinan. Untuk itu, terapkanlah dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, H Surya juga berpesan kepada siswa-siswa untuk selalu semangat dalam menimba ilmu pengetahuan demi masa depan yang lebih baik.

“Saya mengharapkan kepada anggota Paskibra yang baru saja dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Melati Kantor Bupati Asahan itu dihadiri oleh Kajari Asahan ahmad Purwanto SH MH, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Wakapolres Asahan Kompol M Taufik, Anggota DPRD Asahan Emaris, para orangtua anggota Paskibra terpilih dan tamu undangan lainnya. (Jamal)

Artikel ini telah dibaca 165 kali

loading...
Baca Lainnya

Pemkab Asahan Ramah Tamah Bersama Veteran

Kisaran – Demi menjaga silaturahmi antara para Veteran pejuang kemerdekaan dengan pemerintah. Pemerintah Kabupaten Asahan...

15 Agustus 2019, 20:01 WIB

Beri Pemahaman Penggunaan Obat, Dinkes Asahan Gelar Sosialisasi Gema Cermat

Kisaran – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (Gema...

15 Agustus 2019, 19:52 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 727 KIA Perdana Kepada Pelajar SMP

Kisaran – Sebanyak 727 pelajar SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 2 Kisaran menerima perdana...

15 Agustus 2019, 19:46 WIB

Pemkab Asahan Gelar Bakti Sosial HUT RI ke-74

Kisaran – Pemerintah Kabupaten Asahan lakukan bakti sosial kepada 70 siswa Madrasah Diniyah Awalliyah (MDA)...

15 Agustus 2019, 19:33 WIB

Hewan kurban Sembelihan Pemkab Asahan Capai 143 ekor

Kisaran – Terdata sebanyak 143 hewan kurban disembelih Pemkab Asahan pada Idul Adha 1440 Hijriah...

11 Agustus 2019, 17:27 WIB

Plt Bupati Asahan Sholat Id di Masjid Agung Achmad Bakrie

Kisaran – Plt Bupati Asahan H Surya BSc melaksanakan sholat Id bersama seribuan lebih umat...

11 Agustus 2019, 17:05 WIB