Senin, 30 September 2019 - 12:12 WIB

Wisuda 105 Mahasiswa, STIA Bayuangga Probolinggo Jadi Patokan Perusahaan Besar Di Jatim

Probolinggo – Sebanyak 105 lulusan terbaik STIA Bayuangga mengikuti prosesi wisuda . Wajah-wajah bahagia terlihat jelas saat mereka memasuki gedung Widya Harja kota Probolinggi.

Dalam pengukuhan ini dihadiri pula oleh pejabat-pejabat STIA Bayuangga sendiri, dari Ketua STIA Bayuangga AC Pud Ramanka S.Sos.,M.Si. Dekan Fakultas Ilmu Administrai Negara Marsinem, S.sos., M.Si dan Dekan Fakultas Fakultas Ilmu administrasi Niaga Imam Suliyono, S.sos., M.M. juga hadir sebagai perwakilan dari Kepolisian Republik Indonesia, Kapolres Probolinggo AKBP Ambariadi Wijaya dan juga perwakilan dari Pemerintah Kota Probolinggo sebagai pemangku wilayah dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua STIA Bayuangga AC Pud Ramanka mengingatkan kepada para wisudawan bahwa persaingan di masyarakat dan di Kampus merupakan dua hal yang berbeda dan diharapkan agar para wisudawan bisa membawa amanat kampus “ Lulusan STIA Bayiangga saya harap bisa membawa amanah kampus ketika mulai menetapkan ilmu yang di dapat.Dan atas nama Pimpinan dan Civitas Akademika, saya uga mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil meraih gelar tertinggi pada strata satu, dan juga kepada keluarga wisudawan dan wisudawati,” tegasnya.

Sedangkan Perwakilan dari Yayasan Pendidikan Bayuangga Kota Probolinggo Prof.DR. Musriha menyatakan bahwa wisuda adalah sebuah acara pengesahan dari pendidikan yang selama ini ditempuh oleh mahasiswa STIA Bayuangga. “Ini adalah proses penunjang dari kegiatan perkuliahan yang selama ini anda jalani dan hasilnya adalah upacara wisuda yang menandai pengesahan anda sebagai seorang sarjana strata satu, yang tentunya sebelunya anda sudah ditempa di kampus secara proporsional oleh para Dosen” Ujarnya.

Di kesempatan yang sama Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariadi Wijaya memberikan bekal pesan agar tetap berpegang teguh pada modal utama yakni kejujuran dan sikap tidak mudah menyerah ” Dalam menerapkan keilmuan di masyarakat saya harap lulusan STIA Bayuangga berpegang teguh pada nilai nilai kejujuran. Dan jangan mudah menyerah dalam menghadapi kehidupan ini ” tukasnya

Perlu diketahui bahwa STIA Bayuangga merypakqn kampus yang menjadi rujukan perusahaan-perusahaan juga lembaga pemerintahan di sekitar Probolinggo, Malang, Jember , Lumajang sampai Kota besar Surabaya pun sendiri kerap mempercayakan lulusan STIA Bayuangga ini untuk direkrut sebagai karyawannya. (br/red)

Artikel ini telah dibaca 158 kali

loading...
Baca Lainnya

Bawa Narkoba, Pemuda Siwalankerto Surabaya Diganjar 6 Tahun Penjara

SURABAYA- Akhirnya terdakwa kuriri narkoba bernama Irsyad Khamami, asal Siwalankerto Utara Surabaya diputus 6,6 tahun...

9 Oktober 2019, 19:29 WIB

Dituntut 8 Tahun Penjara, Terdakwa Narkoba Menangis

SURABAYA – Santi Megawati dan Fatkhul Hadi, terdakwa dalam kasus penyalah gunaan narkotika akhirnya dituntut...

9 Oktober 2019, 19:14 WIB

Polemik Pedagang Unggas Keputran PD Pasar Tak Pedulikan Hasil Hearing Dengan DPRD Surabaya

Surabaya – Polemik pemindahan pedagang unggas di pasar Keputran bergejolak lagi. Pasalnya, pihak PD Pasar...

9 Oktober 2019, 10:20 WIB

Peduli Bencana Karhutla, SAPMA Pemuda Pancasila Surabaya Gelar Musik Akustik

SURABAYA – Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Surabaya menggelar aksi penggalangan dana,...

6 Oktober 2019, 02:42 WIB

La Nyalla Diusung Jadi Ketua PSSI. Saingi Iwan Bule Dan Rahim Soekasah

Jakarta – Jelang komgres PSSI Nama La Nyalla Mattalitti kembali mencuat dalam bursa calon ketua...

3 Oktober 2019, 08:56 WIB

Peringati HUT KAI. SPKA Kunjungi Mantan Masinis Tragedi Bintaro I dan II

PURWOREJO – Bagi Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) Oktober merupakan bulan dimana Perkeretaapian mempunyai duka...

30 September 2019, 14:26 WIB

loading...