Senin, 30 September 2019 - 12:12 WIB

Wisuda 105 Mahasiswa, STIA Bayuangga Probolinggo Jadi Patokan Perusahaan Besar Di Jatim

Probolinggo – Sebanyak 105 lulusan terbaik STIA Bayuangga mengikuti prosesi wisuda . Wajah-wajah bahagia terlihat jelas saat mereka memasuki gedung Widya Harja kota Probolinggi.

Dalam pengukuhan ini dihadiri pula oleh pejabat-pejabat STIA Bayuangga sendiri, dari Ketua STIA Bayuangga AC Pud Ramanka S.Sos.,M.Si. Dekan Fakultas Ilmu Administrai Negara Marsinem, S.sos., M.Si dan Dekan Fakultas Fakultas Ilmu administrasi Niaga Imam Suliyono, S.sos., M.M. juga hadir sebagai perwakilan dari Kepolisian Republik Indonesia, Kapolres Probolinggo AKBP Ambariadi Wijaya dan juga perwakilan dari Pemerintah Kota Probolinggo sebagai pemangku wilayah dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua STIA Bayuangga AC Pud Ramanka mengingatkan kepada para wisudawan bahwa persaingan di masyarakat dan di Kampus merupakan dua hal yang berbeda dan diharapkan agar para wisudawan bisa membawa amanat kampus “ Lulusan STIA Bayiangga saya harap bisa membawa amanah kampus ketika mulai menetapkan ilmu yang di dapat.Dan atas nama Pimpinan dan Civitas Akademika, saya uga mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil meraih gelar tertinggi pada strata satu, dan juga kepada keluarga wisudawan dan wisudawati,” tegasnya.

Sedangkan Perwakilan dari Yayasan Pendidikan Bayuangga Kota Probolinggo Prof.DR. Musriha menyatakan bahwa wisuda adalah sebuah acara pengesahan dari pendidikan yang selama ini ditempuh oleh mahasiswa STIA Bayuangga. “Ini adalah proses penunjang dari kegiatan perkuliahan yang selama ini anda jalani dan hasilnya adalah upacara wisuda yang menandai pengesahan anda sebagai seorang sarjana strata satu, yang tentunya sebelunya anda sudah ditempa di kampus secara proporsional oleh para Dosen” Ujarnya.

Di kesempatan yang sama Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariadi Wijaya memberikan bekal pesan agar tetap berpegang teguh pada modal utama yakni kejujuran dan sikap tidak mudah menyerah ” Dalam menerapkan keilmuan di masyarakat saya harap lulusan STIA Bayuangga berpegang teguh pada nilai nilai kejujuran. Dan jangan mudah menyerah dalam menghadapi kehidupan ini ” tukasnya

Perlu diketahui bahwa STIA Bayuangga merypakqn kampus yang menjadi rujukan perusahaan-perusahaan juga lembaga pemerintahan di sekitar Probolinggo, Malang, Jember , Lumajang sampai Kota besar Surabaya pun sendiri kerap mempercayakan lulusan STIA Bayuangga ini untuk direkrut sebagai karyawannya. (br/red)

Artikel ini telah dibaca 513 kali

loading...
Baca Lainnya

Gilimanuk Jebol, Gung De: Petugas Harusnya Malu Sama Pecalang

Denpasar – Diduga sejumlah warga pendatang dari zona merah tanpa membawa persyaratan dan warga pendatang...

Ilustrasi (Foto: net)

31 Mei 2020, 09:07 WIB

Appsindo Minta Pemerintah Segera Realisasikan Anggaran Stimulus Pada UMKM

JAKARTA – Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsindo) menyebutkan bahwa pandemi virus Corona atau Covid-19...

13 Mei 2020, 21:29 WIB

Polemik Wartawan VS Humas Pemprov Jatim. Sejumlah Jurnalis Mulai Menguak Dana Covid19

Surabaya – Polemik antara humas pemprov jatim dengan sejumlah wartawan nampaknya berbuntut panjang. Sejumlah jurnalis...

7 Mei 2020, 01:39 WIB

Miliki Belasan Pil Ekstasi, Dani Dituntut Sembilan Tahun Penjara

SURABAYA,- Pengadilan Negeri Surabaya menggelar sidang perkara narkoba dengan agenda tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum...

4 Mei 2020, 19:25 WIB

Bhakti Sosial KOGARTAP III /SBY Bagikan 750 Paket Sembako Ke Warga Bluru Kidul Sidoarjo

Sidoatjo – Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya menggelar bakti sosial (baksos) sebagai bentuk kepedulian...

22 April 2020, 18:10 WIB

Jual Sabu Sabu dan Pil Ekstasi, Warga Kenjeran Divonis 5 Tahun Penjara

SURABAYA, – Abdul Harris Yusuf Kurniawan, (50) warga jalan Kenjeran Surabaya, akhirnya divonis 5 tahun...

21 April 2020, 23:12 WIB

loading...