Senin, 30 September 2019 - 12:12 WIB

Wisuda 105 Mahasiswa, STIA Bayuangga Probolinggo Jadi Patokan Perusahaan Besar Di Jatim

Probolinggo – Sebanyak 105 lulusan terbaik STIA Bayuangga mengikuti prosesi wisuda . Wajah-wajah bahagia terlihat jelas saat mereka memasuki gedung Widya Harja kota Probolinggi.

Dalam pengukuhan ini dihadiri pula oleh pejabat-pejabat STIA Bayuangga sendiri, dari Ketua STIA Bayuangga AC Pud Ramanka S.Sos.,M.Si. Dekan Fakultas Ilmu Administrai Negara Marsinem, S.sos., M.Si dan Dekan Fakultas Fakultas Ilmu administrasi Niaga Imam Suliyono, S.sos., M.M. juga hadir sebagai perwakilan dari Kepolisian Republik Indonesia, Kapolres Probolinggo AKBP Ambariadi Wijaya dan juga perwakilan dari Pemerintah Kota Probolinggo sebagai pemangku wilayah dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua STIA Bayuangga AC Pud Ramanka mengingatkan kepada para wisudawan bahwa persaingan di masyarakat dan di Kampus merupakan dua hal yang berbeda dan diharapkan agar para wisudawan bisa membawa amanat kampus “ Lulusan STIA Bayiangga saya harap bisa membawa amanah kampus ketika mulai menetapkan ilmu yang di dapat.Dan atas nama Pimpinan dan Civitas Akademika, saya uga mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil meraih gelar tertinggi pada strata satu, dan juga kepada keluarga wisudawan dan wisudawati,” tegasnya.

Sedangkan Perwakilan dari Yayasan Pendidikan Bayuangga Kota Probolinggo Prof.DR. Musriha menyatakan bahwa wisuda adalah sebuah acara pengesahan dari pendidikan yang selama ini ditempuh oleh mahasiswa STIA Bayuangga. “Ini adalah proses penunjang dari kegiatan perkuliahan yang selama ini anda jalani dan hasilnya adalah upacara wisuda yang menandai pengesahan anda sebagai seorang sarjana strata satu, yang tentunya sebelunya anda sudah ditempa di kampus secara proporsional oleh para Dosen” Ujarnya.

Di kesempatan yang sama Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariadi Wijaya memberikan bekal pesan agar tetap berpegang teguh pada modal utama yakni kejujuran dan sikap tidak mudah menyerah ” Dalam menerapkan keilmuan di masyarakat saya harap lulusan STIA Bayuangga berpegang teguh pada nilai nilai kejujuran. Dan jangan mudah menyerah dalam menghadapi kehidupan ini ” tukasnya

Perlu diketahui bahwa STIA Bayuangga merypakqn kampus yang menjadi rujukan perusahaan-perusahaan juga lembaga pemerintahan di sekitar Probolinggo, Malang, Jember , Lumajang sampai Kota besar Surabaya pun sendiri kerap mempercayakan lulusan STIA Bayuangga ini untuk direkrut sebagai karyawannya. (br/red)

Artikel ini telah dibaca 660 kali

Baca Lainnya

Kapolsek Malaka Barat Selidiki Kasus Kematian Albertus Tey Seran

Malaka, NTT, deliknews – Kapolsek Malaka Barat Iptu. Wayan Budiasa mengusut kasus secara Intensif korban...

21 Februari 2021, 18:36 WIB

6 Tahun Langganan Banjir, Kades Pangkan Minta Pemda Bartim Bantu Normalisasi Sungai Ganutu

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Terjadinya hujan pada hari Sabtu malam 13 Februari 2021, mengakibatkan...

15 Februari 2021, 12:20 WIB

1 Buah Rumah Hangus Terbakar di Desa Hayaping

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Kebakaran terjadi di jalan Pembangunan Desa Hayaping RT 01 RW...

19 Januari 2021, 08:27 WIB

Mobil Ikatan Bikers Bartim mengalami Kecelakaan Saat Angkut Obat dan Makanan Untuk Korban Banjir

Barito Timur, Kalteng, Deliknews – Rombongan Ikatan Bikers Barito Timur mengalami kecelakaan lalu lintas saat...

19 Januari 2021, 00:07 WIB

Acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kalapas Kelas II B Muara Teweh

Muara Teweh, Deliknews.com – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, menghadiri kegiatan serah terima...

30 Desember 2020, 17:41 WIB

Dinsos dan BPBD Barut Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Lahei II

Muara Teweh, Deliknews.com – Penyerahan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara melalui Badan Penanggulangan...

29 Desember 2020, 16:53 WIB

loading...