Selasa, 8 Oktober 2019 - 15:14 WIB

Gerindra Siapkan Kader di Kabinet Jokowi-Amin

Jakarta – Komposisi kursi kabinet terus mengemuka, desas desusnya Partai Gerindra akan diberikan jatah menteri dalam kabinet Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya memang menyiapkan kader untuk pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun Gerindra saat ini mengupayakan memberikan konsep kepada pemerintahan ke depan.

Misalnya seperti‎ konsep swasembada pangan, kemudian masalah di bidang energi. Sehingga apabila nanti konsep diterima. Maka Gerindra langsung menyiapkan orang untuk mengisi kursi menteri.

“Itu hal yang ditawarkan oleh konsep kita kepada pemerintah, dan konsep itu sudah disampaikan secara tertulis, disampaikan kepada presiden dan kepada pihak-pihak terkait,” ujar Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/10).

“Jika ini dianggap tidak bertentangan atau malah diterima tentu kita bicara portofolio tentang kemungkinan orang-orang, portofolio dan orang yang kemungkinan bisa jalankan konsep itu,” tambahnya.

Muzani mengatakan, Gerindra juga tidak memaksakan untuk bisa ada di kabinet Jokowi dan Ma’ruf Amin. Namun apabila nantinya diberikan kepercayaan, itu adalah tugas negara demi membantu pemerintahan lima tahun ke depan.

“Sekali lagi kita tidak serta merta menerima tawaran itu sebagai sebuah, tidak. Karena sekali lagi kita merasa 2019 dalam Pilpres kemarin kita adalah kompetitor yang berseberangan dengan Jokowi,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 279 kali

loading...
Baca Lainnya

Mewaspadai Gerakan Separatisme Papua

Oleh : Saby Kosay Gerakan separtis di Papua diprakarsai oleh Organisasi Papua Merdeka. Mereka tidak...

12 Agustus 2020, 10:04 WIB

Sukseskan Penanganan Covid-19

Oleh : Rangga Raditya Penanganan pandemi covid-19 selama ini sudah dilakukan pemerintah dengan baik. Seluruh...

12 Agustus 2020, 09:12 WIB

Masyarakat Mendukung RUU Omnibus Law

Oleh : Alfisyah Kumalasari Rancangan Undang-undang omnibus law mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Setelah...

12 Agustus 2020, 08:44 WIB

Kabaharkam Polri Jadi Narsum Manajemen Talenta Polri Untuk Lulusan Akpol 2019

JAKARTA – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, menjadi narasumber pada kegiatan Manajemen Talenta Polri...

11 Agustus 2020, 20:10 WIB

Adaptasi Kebiasaan Baru Merupakan Inovasi Cerdas Lawan Pandemi Covid-19

Oleh: Teguh Amirrudin (Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen Regional Depok) Melalui Kementerian Kesehatan, penggunaan...

11 Agustus 2020, 16:17 WIB

RUU BPIP Mendapat Dukungan Masyarakat

Oleh : Angga Gumilar Secara resmi pemerintah telah menarik Rancangan Undang undang Haluan Ideologi Pancasila...

10 Agustus 2020, 20:31 WIB

loading...