Daeng Wijaya Secara Aklamasi Terpilih sebagai Plt Ketua Umum KBP2AL

‚ÄĆJakarta – Musyawarah Silaturahmi Putra Putri TNI AL yang di laksanakan di anjungan Jambi Taman Mini Indonesia, Sabtu, 23/11/2019. Silaturahmi anak anak TNI AL dihadiri 18 peserta perwakilan anak anak TNI AL dari 7 Provinsi.

Silahturahmi anak TNI Angkatan Laut dari berbagai Provinsi melaksanakan Kopdarnas di anjungan Jambi Taman Mini Indonesia, Jakarta, pada 22-23 November 2019. Ada dua agenda utama dari pelaksanaan Kopdarnas itu yaitu konsolidasi dan Deklarasi untuk pembentukan organisasi anak anak TNI AL.

Pertama, Konsolidasi anggota di berbagai Provinsi yang sudah ada paguyuban atau komunitas anak anak TNI Angkatan Laut. Kedua Deklarasi untuk mendirikan organisasi anak anak TNI Angkatan Laut sekaligus pemilihan PLT ketua umum sebagai bagian dari kepemimpinan kepengurusan KBP2AL maksimum 2 tahun.

Peserta Kopdarnas itu berasal dari 7 Provinsi dari penjuru Tanah Air : DKI Jakarta, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogjakarta dan Jawa Timur. Sedangkan dari NTT tidak bisa hadir di Kopdarnas akan tetapi memberikan mandat kepada perwakilan Jawa Tengah.

Uyi selaku ketua Panpel Kopdarnas anak anak TNI AL 2019 menyatakan, dengan semangat rekan2 dari berbagai provinsi untuk membentuk kepengurusan organisasi anak anak TNI AL begitu kuat. Berawal dari grub Mensos lalu di lanjutkan ke grup WA begitu kuat untuk mengadakan Kopdarnas. Sehingga membentuk Panpel dan kegiatan ini swadaya dari rekan rekan peserta yang militan untuk menghadiri Kopdarnas di Taman Mini Indonesia.

“Kami sebelum nya mengadakan audensi dengan Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi selaku ketua PPAL Pusat. Kami banyak mendapatkan arahan dari Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi untuk mendirikan organisasi anak anak TNI AL. Laksamana (Purnawirawan) Ade Supandi menyarankan untuk mengadakan pertemuan anak anak AL terlebih dahulu dan konsolidasi” ujar Urip Rahardjo sapaan akrap cak Uyi

Lanjutnya, Alhamdulillah Kopdarnas di anjungan Jambi Taman Mini Indonesia ini di hadiri 18 peserta dari 7 Provinsi sedangkan dari Kalimantan Selatan dan NTT memberi mandat kepada rekan Yogjakarta. Untuk acara terakir pemilihan PLT ketua Umum KBP2AL ( Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut ). Organisasi ini juga merangkul anak anak dari PNS yang ada di lingkungan TNI AL. Secara demokrasi terpilih Plt Ketua Umum Daeng Wijaya, Sekretaris Urip Rahardjo dan Bendahara Dony Karmanto, SH, MH.

Kopdarnas anak anak TNI AL 2019 di Taman Mini Indonesia mengusung tema: Membangun tali silaturahmi Putra Putri TNI AL dalam wadah Organisasi Kemasyarkatan. (jat)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal