Polres Ciamis Beri Bantuan dan Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung

  • Whatsapp

CIAMIS – Sebanyak 50 anggota Polres Ciamis, Polda Jawa Barat diterjunkan untuk membantu memperbaiki rumah rusak akibat disapu angin putting beliung yang disertai hujan, Jumat (3/1/2020).

Puluhan rumah tersebut utamanya berada di wilayah Dusun Linggaharja dan Dusun Samarang Desa Mekarsari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis.

Muat Lebih

Dengan bahu membahu dan gotong royong bersama anggota Kodim 0613 Ciamis, BPBD Ciamis, dan Pemkab Ciamis, para personil Polres Ciamis ini membantu masyarakat memangkas pohon yang menimpa rumah, naik ke atap memperbaiki genting bocor hingga mendirikan kembali rumah yang roboh.

Nampak hadir perwakilan Bhayangkari Cabang Polres Ciamis dan aparat desa setempat.

“Total rumah yang rusak sekitar 58 rumah. Yang parah 3 rumah. Target kita semua rumah, baik yang rusak ringan dan rusak berat bisa dengan aman dihuni kembali,” terang Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Sabtu (4/1/2020).

Menariknya, Polres Ciamis juga menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung. “Kami berikan paket sembako untuk para korban. Setidaknya ini bisa sedikit meringankan penderitaan mereka,” lanjut Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, hingga saat ini kondisi di lapangan berangsur normal. “Kami berharap mereka bisa kembali ke rumah dan beraktifitas seperti biasanya,” pungkas Kapolres.

Pos terkait