PDIP Resmi keluarkan rekom Pilkada 4 Cabup di Jatim, Surabaya Nunggu

  • Whatsapp

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi memberikan rekom Pilkada di 4 wilayah Jawa Timur.

Dalam rilis yang diterima, Rabu (19/2), di Kabupaten Ngawi PDIP menunjuk Ony Anwar Calon Bupati- Dwi Rianto Jatmiko Cawabup, kemudian Kabupaten Malang HM Sanusi-Didik Gatot Subtoto,Kabupaten Sumenep Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dan Kabupaten Lamongan Sholahuddin-Sa’im.

Bacaan Lainnya

Dalam rekom itu, ke empat pasang Calon Bupati-Calon Wakil Bupati yang di rekom, telah melalui sejumlah proses, keempat pasang itu dinilai mampu meraih hasil terbaik di Pilkada september 2020 mendatang.

Sebelumnya, Hasto, Sekjen DPP PDI Perjuangan mengatakan rekom yang turun banyak diperoleh oleh petahana. Mengenai Surabaya, menurut Hasto, Karena di Kota Surabaya petahana sudah dua periode, maka rekom belum turun.

“Surabaya masih perlu pemetaan lebih dalam dan survei lebih lanjut. Kita juga masih dialog secara intens untuk melihat harapan di Kota Surabaya, pokoknya kita masih mendalami pemetaan,” jelasnya, Selasa.

Di gelombang pertama ini, Hasto menyebut bakal ada 50 calon yang mendapat rekom. Salah satu dari 50 rekom tersebut pasangan Gubernur-Wakil Gubernur serta 49 calon dari Kabupaten/Kota.

Pos terkait

loading...