Dipuji, Imbauan Kapolsek Lubuk Sikaping Sebelum Maklumat Kapolri

  • Whatsapp
Spanduk Imbauan Kapolsek Lubuk Sikaping, dipasang 16 Maret 2020.

Pasaman, – Imbauan Kapolres Lubuk Sikaping Akp. Fion Joni Hayes melalui spanduk yang dipasang agar jangan takut sholat di Masjid mendapat pujian dari publik termasuk masyarakat setempat, sebab ia meminta warga untuk tetap beribadah, karena masjid memang tempat ibadah, namun harus menjaga kesehatan.

Imbauan di spanduk itu menyebutkan “Ijan takuik untuk sholat di Masjid” (jangan takut sholat di Masjid), karano Allah tau sia nan dulu dipanggia ado indak adonyo virus korona Masjid adalah tempat ibadah, yang penting jago kesehatan dan jan lupo ibadah“, (karena Allah tahu siapa yang dulu di panggil, ada tidaknya virus Corona, Masjid adalah tempat ibadah)”.

Baca juga: DPRD Pasaman Dukung Penuh Pemkab Soal Anggaran Corona

Spanduk tersebut dipasang pada 16 Maret 2020 lalu, sebelum terbitnya Maklumat Kapolri Mak/2/III/2020 pada 19 Maret 2020 kemarin.

“Spanduk itu kita pasang sebelum adanya Maklumat Kapolri, dan telah diturunkan pada 25 Maret 2020 kemarin” kata Kapolsek AKP. Fion Joni Hayes kepada media.

Spanduk imbauan Kapolsek tersebut jadi viral dan banyak mendapat pujian, namun dikabarkan ada juga masyarakat yang menyebutkan bahwa imbauan dalam spanduk itu mengabaikan Maklumat Kapolri.

“Dikatakan saya melawan maklumat Kapolri dan MUI, maklumat yang mana saya lawan. Perihal spanduk ini, perlu kita luruskan,” ujar Kapolsek.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Ini yang Dilakukan Polda Sumbar

Dijelaskannya, spanduk dipasang jauh sebelum ada larangan salat Jum’at di masjid, seperti yang dilakukan Kota Padang dan Bukitinggi baru ini.

Dikatakan Fion, tindakan tersebut lantaran pemerintah daerah dan MUI belum mengeluarkan larangan bagi masyarakat untuk salat ke masjid.

“Mari kita bersama-sama membuka diri, menyaring dan memahami seluruh informasi,” ajak Kapolres Lubuk Sikaping Akp. Fion Joni Hayes.

(Darlin)

Pos terkait

loading...