Kapolres Nisel Sosialisasi Pencegahan Wabah Covid – 19

Nias Selatan, Deliknews.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K bersama Danramil Telukdalam Mayor Hatiyanus Zega, Kasat Pol PP Kabupaten Nias Selatan Teori Bali dan Kepala Puskesmas Telukdalam Kartini Dakhi, SKM melakukan sosialisasi, Sabtu (28/03/2020) di Pasar Jepang Kota Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, tampak hadir : Camat Telukdalam Dionisius Wau, SE., MM, Danramil Telukdalam Mayor Hatiyanus Zega, Kepala Puskesmas Telukdalam Kartini Dakhi, SKM, sejumlah Personil Polres Nias Selatan dan personil Sat Pol PP Kabupaten Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K menghimbauan para pedagang dan pengunjung Pasar Jepang Teluk Dalam untuk selalu rajin mencuci tangan dengan sabun, setelah selesai melaksanakan aktifitas apapun.

Dengan kesadaran sendiri dapat melindungi dirinya masing-masing dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan cara tidak lagi melakukan salaman dengan berjabat tangan atau bersentuhan langsung melainkan dengan cara meletakan tangan didada atau dengan merapatkan kedua telapak tangan, mengurangi kegiatan-kegiatan diluar rumah, dan menghindari tempat-tempat keramaian, harapnya.

Pada kesempatan itu, dia Juga menghimbau para pedagang tidak melakukan penimbunan barang-barang kebutuhan pokok dan menaikan harga dengan sangat tinggi, agar tidak terjadi kelangkaan kebutuhan bahan pokok dan menimbulkan kepanikan masyarakat Teluk Dalam, tandas Nakti.

Selain menghimbau masyarakat dan pedagang, Polres Nias Selatan Membuat sarana tong air bersih dan sabun cair untuk kebutuhan cuci tangan masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional pasar jepang Kota Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. Dan meakukan penyemprotan Desinfektan yang telah diracik keseputaran Pasar Jepang atau tempat-tempat para pedagang berjualan.

Pada kesempatan itu, juga Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K menyampaikan bahwa Polres Nias Selatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan Instansi terkait akan menyediakan fasilitas pencucician tangan yang permanen, agar masyarakat dapat selalu mencuci tangan pada saat sedang berada dipasar jepang Kota Telukdalam, imbuhnya. (Sabar Duha)

Pos terkait