Sabtu, 28 Maret 2020 - 20:29 WIB

Kapolres Nisel Sosialisasi Pencegahan Wabah Covid – 19

Nias Selatan, Deliknews.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K bersama Danramil Telukdalam Mayor Hatiyanus Zega, Kasat Pol PP Kabupaten Nias Selatan Teori Bali dan Kepala Puskesmas Telukdalam Kartini Dakhi, SKM melakukan sosialisasi, Sabtu (28/03/2020) di Pasar Jepang Kota Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, tampak hadir : Camat Telukdalam Dionisius Wau, SE., MM, Danramil Telukdalam Mayor Hatiyanus Zega, Kepala Puskesmas Telukdalam Kartini Dakhi, SKM, sejumlah Personil Polres Nias Selatan dan personil Sat Pol PP Kabupaten Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K menghimbauan para pedagang dan pengunjung Pasar Jepang Teluk Dalam untuk selalu rajin mencuci tangan dengan sabun, setelah selesai melaksanakan aktifitas apapun.

Dengan kesadaran sendiri dapat melindungi dirinya masing-masing dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan cara tidak lagi melakukan salaman dengan berjabat tangan atau bersentuhan langsung melainkan dengan cara meletakan tangan didada atau dengan merapatkan kedua telapak tangan, mengurangi kegiatan-kegiatan diluar rumah, dan menghindari tempat-tempat keramaian, harapnya.

Pada kesempatan itu, dia Juga menghimbau para pedagang tidak melakukan penimbunan barang-barang kebutuhan pokok dan menaikan harga dengan sangat tinggi, agar tidak terjadi kelangkaan kebutuhan bahan pokok dan menimbulkan kepanikan masyarakat Teluk Dalam, tandas Nakti.

Selain menghimbau masyarakat dan pedagang, Polres Nias Selatan Membuat sarana tong air bersih dan sabun cair untuk kebutuhan cuci tangan masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional pasar jepang Kota Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. Dan meakukan penyemprotan Desinfektan yang telah diracik keseputaran Pasar Jepang atau tempat-tempat para pedagang berjualan.

Pada kesempatan itu, juga Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K menyampaikan bahwa Polres Nias Selatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan Instansi terkait akan menyediakan fasilitas pencucician tangan yang permanen, agar masyarakat dapat selalu mencuci tangan pada saat sedang berada dipasar jepang Kota Telukdalam, imbuhnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 241 kali

loading...
Baca Lainnya

Jajaran Polri Siap Dukung Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan

JAKARTA  – Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan siap mendukung pelaksanaan simulasi protokol kesehatan...

28 Oktober 2020, 01:18 WIB

Polresta Palangkaraya Berhasil Mengungkap Jaringan Narkoba Lapas Palangkaraya

Palangka Raya – Polresta Palangka Raya berhasil pengungkapan kasus narkotika dengan 8 tersangka dari jaringan...

26 Oktober 2020, 19:46 WIB

Tim Futsal Binaan Bhabinkantibmas Desa Sikakap Terima Bantuan dari Kapolsek

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH memberikan bantuan bola untuk anak-anak Tim...

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH memberikan bantuan bola kepada anak-anak Tim Futsal Desa Sikakap.

26 Oktober 2020, 16:05 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Balaraja dan Tiga Pilar Tegur 45 Pelanggar

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Balaraja dan Kecamatan...

26 Oktober 2020, 13:47 WIB

Peringati Hari Santri, Polsek Cisoka Gagas Polisi Sahabat Santri

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Daar...

26 Oktober 2020, 13:40 WIB

Maulid Nabi Muhammad SAW, Jajaran Polres Majalengka Gelar Baksos

MAJALENGKA – Jajaran Polres Majalengka membagikan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 beserta kaum dhuafa di...

26 Oktober 2020, 13:24 WIB

loading...