Sabtu, 6 Juni 2020 - 12:05 WIB

I Gede Narsana, karyawan Villa Riviera Canggu membagikan nasi bungkus saat pandemi Covid-19 di jalanan Kota Denpasar. (Foto: deliknews.com)

I Gede Narsana, karyawan Villa Riviera Canggu membagikan nasi bungkus saat pandemi Covid-19 di jalanan Kota Denpasar. (Foto: deliknews.com)

Hampir Sudah Sebulan Lelaki ini Berbagi Nasi Gratis di Jalanan

Denpasar – Hampir sudah sebulan I Gede Narsana, karyawan Villa Riviera Canggu membagikan nasi bungkus saat pandemi Covid-19 di jalanan Kota Denpasar.

Kegiatan sosial ini dikatakan disponsori Green Book, merupakan perkumpulan warga negara asing (WNA) dari negara Ceko yang tinggal di pulau Bali.

“Setiap hari sekitar 50 sampai 70 nasi bungkus kita bagikan. Selain saudara berprofesi pemulung dan tukang parkir, lebih banyak teman-teman ojek online terbagikan,” terang Narsana di Jalan Ayani Denpasar, Sabtu (6/6)

Menurut lelaki asal Karangasem ini saat sekarang banyak sekali warga kelas ekonomi bawah butuh bantuan. Hal ini dikatakan lantaran bagaimana ia tahu sendiri di lapangan tidak sampai 2 jam jumlah nasi bungkus dibagikan sudah habis. Bahkan sering kali mengaku mendengar keluhan dari warga dibagikan nasi bungkus, dikatakan sekarang ini sudah tidak bekerja dan tidak ada penghasilan.

“Saya sering dengar saudara kita yang mengambil nasi bungkus tidak bekerja dan tidak ada uang. Apalagi ojek online sekarang penghasilannya berkurang,” ungkapnya.

Dijelaskan Narsana bahwa membantu sesama tidak perlu menunggu kaya atau sudah jadi pejabat. Ia mengatakan, selain di Denpasar ada juga tempat berbagi nasi bungkus gratis di Pelabuhan Padang Bai. Dan rencanannya membuka lagi tempat di daerah Jimbaran.

“Selain ada donatur, saya dibantu keluarga, kakak dan ibu yang masak dan kebetulan jual nasi. Mereka semua jadi relawan bersama teman-teman di lingkungan tempat tinggal,” imbuhnya.

Narsana berharap agar kegiatan sosial ini bisa menjamur di tengah pandemi. Selain itu berpesan ketika pemerintah memberikan bantuan agar bisa tepat sasaran. Ia mengajak semua untuk bersama sama berdoa supaya bisa kembali bekerja dan pandemi ini segera berlalu.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa menjamur di berbagai tempat. Kita sama-sama berjuang dan berdoa, supaya covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas pada perusahaan,” harap Narsana.

Artikel ini telah dibaca 304 kali

loading...
Baca Lainnya

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol...

21 September 2020, 15:40 WIB

loading...