Sabtu, 6 Juni 2020 - 12:05 WIB

I Gede Narsana, karyawan Villa Riviera Canggu membagikan nasi bungkus saat pandemi Covid-19 di jalanan Kota Denpasar. (Foto: deliknews.com)

I Gede Narsana, karyawan Villa Riviera Canggu membagikan nasi bungkus saat pandemi Covid-19 di jalanan Kota Denpasar. (Foto: deliknews.com)

Hampir Sudah Sebulan Lelaki ini Berbagi Nasi Gratis di Jalanan

Denpasar – Hampir sudah sebulan I Gede Narsana, karyawan Villa Riviera Canggu membagikan nasi bungkus saat pandemi Covid-19 di jalanan Kota Denpasar.

Kegiatan sosial ini dikatakan disponsori Green Book, merupakan perkumpulan warga negara asing (WNA) dari negara Ceko yang tinggal di pulau Bali.

“Setiap hari sekitar 50 sampai 70 nasi bungkus kita bagikan. Selain saudara berprofesi pemulung dan tukang parkir, lebih banyak teman-teman ojek online terbagikan,” terang Narsana di Jalan Ayani Denpasar, Sabtu (6/6)

Menurut lelaki asal Karangasem ini saat sekarang banyak sekali warga kelas ekonomi bawah butuh bantuan. Hal ini dikatakan lantaran bagaimana ia tahu sendiri di lapangan tidak sampai 2 jam jumlah nasi bungkus dibagikan sudah habis. Bahkan sering kali mengaku mendengar keluhan dari warga dibagikan nasi bungkus, dikatakan sekarang ini sudah tidak bekerja dan tidak ada penghasilan.

“Saya sering dengar saudara kita yang mengambil nasi bungkus tidak bekerja dan tidak ada uang. Apalagi ojek online sekarang penghasilannya berkurang,” ungkapnya.

Dijelaskan Narsana bahwa membantu sesama tidak perlu menunggu kaya atau sudah jadi pejabat. Ia mengatakan, selain di Denpasar ada juga tempat berbagi nasi bungkus gratis di Pelabuhan Padang Bai. Dan rencanannya membuka lagi tempat di daerah Jimbaran.

“Selain ada donatur, saya dibantu keluarga, kakak dan ibu yang masak dan kebetulan jual nasi. Mereka semua jadi relawan bersama teman-teman di lingkungan tempat tinggal,” imbuhnya.

Narsana berharap agar kegiatan sosial ini bisa menjamur di tengah pandemi. Selain itu berpesan ketika pemerintah memberikan bantuan agar bisa tepat sasaran. Ia mengajak semua untuk bersama sama berdoa supaya bisa kembali bekerja dan pandemi ini segera berlalu.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa menjamur di berbagai tempat. Kita sama-sama berjuang dan berdoa, supaya covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas pada perusahaan,” harap Narsana.

Artikel ini telah dibaca 196 kali

loading...
Baca Lainnya

Polsek Sikakap Tekan Kekerasan Terhadap Anak

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH bersama jajaran terus bersinergi dalam mewujudkan...

5 Juli 2020, 21:00 WIB

Satlantas Polres Pasaman Buka Call Center Pengaduan Penerbitan SIM

Pasaman, – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman secara resmi telah membuka Call Center pengaduan...

5 Juli 2020, 20:30 WIB

Jual ‘Canang’ ! Wanita Dianiaya Bos Villa Kubu Dituduh Gelapkan Rp 7,1 M

Denpasar – Dikatakan telah dilaporkan menggelapkan uang perusahaan mencapai Rp 7,1 miliar dalam pemberitaan, seorang...

Made Widyastuti Pramesti saat membuat canang. (Deliknews.com)

4 Juli 2020, 21:09 WIB

Ormas Islam dan LKAAM Pasaman Tolak RUU HIP

Pasaman, – Pimpinan Ormas lslam dan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Pasaman Provinsi...

 Pimpinan Ormas Islam dan LKAAM Pasaman sampaikan pernyataan penolakan terhadap RUU HIP di halaman Masjid Raya Pauh, Lubuk Sikaping, Jum'at 3 Juli 2020.

4 Juli 2020, 20:00 WIB

Sembako PDAM Badung untuk Warga Terdampak Banjir Akhirnya Terealisasi

Denpasar – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mangutama, Kabupaten Badung (PDAM Badung) akhirnya merealisasikan bantuan...

Penyerahan bantuan paket sembako PDAM Badung untuk warga. (Deliknews.com)

4 Juli 2020, 08:16 WIB

Ketua DPRD Nisel : 1 Bendera Dibakar, Sejuta Bendera Berkibar

Nias Selatan, Deliknews.com – Insiden Pembakaran bendera PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, 1 (satu) bendera...

3 Juli 2020, 19:00 WIB

loading...