Kamis, 11 Juni 2020 - 15:02 WIB

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Badung I Gusti Agung Made Wardika S.E, Msi. (Foto: deliknews.com)

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Badung I Gusti Agung Made Wardika S.E, Msi. (Foto: deliknews.com)

Ini Langkah Dewan Badung Menuju New Normal

Badung – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung telah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan Covid-19. Keadaan ini diungkap Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Badung I Gusti Agung Made Wardika S.E, Msi, bahwa kesiapan DPRD Badung dalam menuju New Normal sudah memenuhi ketentuan protokol diamanatkan pemerintah.

“Kami di Sekretariat DPRD dari segi sarana dan prasarana sudah menyiapkan di setiap lantai alat pencuci tangan portable, selain itu ada thermogun, begitu masuk kami ada 6 security untuk itu kami siapkan siapapun pagi begitu pegawai dan anggota dewan wajib hukumnya di thermogun,” ungkap Agung Wardika kepada awak media di ruang Sekwan DPRD di Puspem Badung, Kamis, (11/06/2020).

Keadaan ini diberlakukan sesuai surat edaran Bupati Badung tanggal 3 Juni 2020, sesuai tindak lanjut edaran pusat dan Provinsi Bali, di Kabupaten Badung menindaklanjuti Surat edaran nomor 256 tahun 2020 tentang sistem kerja pegawai di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Badung.

“Nah itu, surat itu ditujukan kepada seluruh perangkat daerah di Badung termasuk para Camat, Lurah Perbekel termasuk badan usaha,” ucapnya.

Agung Wardika menerangkan, selama dilakukan thermogun kepada pegawai dan anggota dewan, selama ini tidak ada laporan panas diatas 37 derajat sekian. Yang artinya sudah lolos dan juga di setiap ruangan terdapat hand sanitizer, sedangkan untuk desinfektan sudah dilakukan secara berkala.

Sebelumnya, begitu tanggal 5 Juni 2020 pegawai sudah mulai masuk kerja, pihaknya langsung melakukan pengecekan di setiap ruangan kerja di Gedung DPRD Badung. Selanjutnya dilakukannya evaluasi, setelah dilakukan evaluasi, kehadiran nantinya bersifat shift karena dibenarkan secara surat edaran.

“Kami di perangkat daerah menyiapkan ada piket, sehingga dari segi kerumunan tidak berkerumun lagi, sehingga seluruhnya hadir dan sesuai harapan jaga jarak itu satu setengah sampai 2 meter tempat duduknya,” terangnya.

Berkaitan dengan kinerja dewan, tidak harus diam dirumah tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebelumnya memang 2 komisi sudah melaksanakan rapat kerja, dan akan ada kunjungan kerja untuk melaksanakan fungsi pengawasan. Selaku fungsi pengawasan, dewan sifatnya  turun kelapangan.

“Ya ada pembagian tugas shift piket kerja, sekarang kan Dewan kunker salah atau kegiatan dewan, karena tidak bisa diterima di tempat lain, tetap kami upayakan Dewan berkinerja, nah kunjungan kerjanya dalam daerah dalam kabupaten dan kami fasilitas untuk itu,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 34030 kali

loading...
Baca Lainnya

Komjen Pol Listyo Sigit Terpilih Sebagai Kapolri, Sahabat Polisi Ucapkan Selamat

Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia mengucapkan selamat atas terpilihnya Komjen Pol...

20 Januari 2021, 21:40 WIB

Melawan Radikalisme dan Membumikan Falsafah Pancasila

Oleh : Raditya Rahman Tahun 2021 kita sambut dengan semangat baru untuk melawan radikalisme. Karena...

20 Januari 2021, 09:22 WIB

Tol Laut Papua Memiliki Banyak Manfaat

Oleh : Timotius Gobay Jalur tol laut Papua, menjadi sorotan publik. Kiprahnya yang memberikan sumbangsih...

20 Januari 2021, 08:11 WIB

Presiden Jokowi Tekankan Kerjasama Kemitraan, Penanaman Modal Asing di Kabupaten Tuban Sebanyak 17 PMA

Tuban, Jatim, deliknews – Presiden RI, Ir. Joko Widodo menyaksikan secara virtual Penandatanganan Kerja Sama...

19 Januari 2021, 12:00 WIB

Disiplin Prokes dan Vaksinasi Cegah Penularan Covid-19

Oleh: Anjar Agustine (Mahasiswa Ilmu Kesehatan Universitas Diponegoro) Sejak akhir tahun 2019 hingga awal tahun...

19 Januari 2021, 11:08 WIB

Masyarakat Mengutuk Pembakaran Pesawat oleh KKSB Papua

Oleh : Sabby Kosay Kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) adalah organisasi pemberontak yang meresahkan, karena...

19 Januari 2021, 10:54 WIB

loading...