Senin, 6 Juli 2020 - 11:35 WIB

Sambut New Normal, 650 Biker BaderHood Gemparkan Kota Subang

Luar biasa, Suasana Pantai Pondok Bali Subang yang sebelumnya sepi dan muram karena sepi wisatawan lokal karena pandemi, pada 4 dan 5 Juli kemarin mendadak bising dengan suara knalpot aneka motor dan riuhnya para bikers yang hadir pada hajatan Forum Bikers Nasional Baderhood.

Panitia menghitung, tidak kurang dari 650 motor hadir dan ikut serta dalam kegiatan dalam rangka Peresmian Baderhood TKP Subang yang dikomandani oleh tokoh Kabupaten Subang, H. Herman tersebut.

“Ada empat TKP atau Wilayah yang hari ini kita resmikan. Yaitu Bandung untuk peresmian Pengurus atau PIC, Subang untuk Peresmian TKP dan PIC, sementara Cilegon yang di koordinatori oleh Om Herman Merak dan Cirebon yang dikomandani oleh Om Ananta kita resmikan sebagai TKP dalam persiapan” Kata Edy Santosa, PIC Nasional Baderhood Bidang Kesekretariatan.

Dalam kegiatan yang diselenggaran selama dua hari tersebut, Panitia menggelar berbagai acara. Antara lain Memanciang di Laut Pondok Bali, Lomba Modifikasi Motor, Lomba Joget, dan yang unik adalah peluncuran Lagu Thema Forum Bikers Nasional Baderhood, yang liriknya diciptakan oleh Salah satu Founder Baderhood yanitu MazDjo Pray, dengan Aransemen Musik digarap sangat baik oleh Musisi Kondang Koko Thole.

“Aksi kegiatan ini sebenarnya adalah bagian dari acara inti yaitu Temu Founder dengan PIC Nasional Baderhood, yang menelurkan Kode Etik pengelolaan Forum, yang ditujukan bagi Founder, para PIC baik nasional dan Wilayah. Jadi Baderhood tetap konsisten sebagai Forum bikers yang tidak perlu aturan ribet bagi anggotanya, kecuali soal usia yang mensyaratkan calon anggota telah berumur sekitar 40 tahun.” terang MazDjo Pray, bikers asal Tangerang Selatan yang bersama Bikers Dede Mansyur adalah Founder Baderhood Indonesia.

Dalam kegiatan yang diberi label “Baderhood Asoy santai di Pantai” itu, berhasil menghidupkan geliat perekonomian warga sekitar Pantai Pondok Bali, yang sebelumnya nyaris ambruk dimakan pandemi. Tingkat hunian hotel 100%, warung – warung rakyat bergairah selama 24 jam diserbu oleh para bikers Baderhood.

“Menjadi bagian dari geliat perekonomiam Masyarakat, ikut menyumbang meski hanya sedikit berbagai kreatifitas ekonomi, adalah salah satu dampak positif dari hadirnya Baderhood ini. Belum lagi silaturahmi antar bikers, yang jelas adalah perwujudan persatuan dan kesatuan ditengah polarisasi MAsyarakat, juga adalah efek yang menurut kami sangat baik” tambah Dede Mansyur, salah satu pendiri.

Panggung acara yang bernuansa Minimalis namun asri dipagari pepohonan rindang, serta jarak anatar venue yang tidak berjauhan, membuat Acara Baderhood yang selalu dipadati Masyarakat Bikers tersebut menjadi sangat cair dan ceria di pandu oleh MC Bikers yang juga artis, Andrie Jhony dan Vera Maureen.

Haji Herman yang juga Tokoh Masyarakat Subang mengatakan, “ALhamdullilah, acara sukses berkat gotong royong semua BAderRiders yang hadir, para sponsor, donatur dan tentu saja keharidan Founder dan PIC NAsional membuat kami semakin bersemangat membuat acara dengan tetap mengedepankan Protokol KEsehatan ini”.

Acara berakhir pada minggu siang, dengan didahului dengan Sesi Foto bersama, rekaman Drone, hingga terapi Al Fasdu oleh Anggota Baderhood yang juga terapis yaitu Om Faisal di kediaman haji Herman.

Artikel ini telah dibaca 739 kali

loading...
Baca Lainnya

Aksi Lomba Goyang Asoy Baderhood

Bermaksud untuk tetap membangkitkan semangat bikers, Baderhood Indonesia, sebuah Forum Bikers Nasional yang berusia matang,...

29 Juni 2020, 14:06 WIB

Dinilai Unik, Forum Bikers Baderhood Banyak Diperbincangkan Netizen

Akhir-akhir ini dunia Bikers ramai diperbincangkan disosial media, hal tersebut lantaran muncul forun Biker yang...

20 Juni 2020, 08:41 WIB

Mewaspadai Gerakan Teroris “Lone Wolf”

Oleh :Ahmad Pahlevi  Teror bom bunuh diri terjadi di Mapolresta Medan pada Rabu (13/11/2019). Hasil...

15 November 2019, 07:12 WIB

Sewa Mobil Jakarta untuk Liburan di Ibu Kota

Mau liburan kemana weekend kali ini? Bagi Anda yang tidak tinggal di Jakarta, berlibur di...

31 Juli 2019, 20:30 WIB

Alasan Lebih Baik Gunakan Mobil Rental Dibanding Mobil Pribadi Saat Mudik

Rental mobil atau tempat sewa mobil adalah salah satu usaha yang kian menjamur di Indonesia,...

27 Juni 2019, 23:57 WIB

Dafar Harga Mobil Ayla Baru Beserta Spesifikasinya

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kualitas mobil-mobil buatan Daihatsu ini memang tidak perlu diragukan...

3 April 2019, 20:50 WIB

loading...