Jumat, 31 Juli 2020 - 13:51 WIB

BPN Malaka Akan Terbitkan Sertifikat Tanah Baru Milik Adriance Juliana Bunga

Malaka – BPN Malaka akan mengeluarkan sebuah sertifikat tanah milik Adriance Juliana Bunga No. 00915 desa Umakatahan Kabupaten Malaka NTT, luasnya 444 m2 yang hilang pada bulan April 2020 di rumahnya Betun bila 14 hari tidak ada sanggahan dari pihak lain sejak diumumkan oleh BPN Malaka.

Kehilangan sertifikat no. 00915 batas waktunya 14 hari lagi tidak ada laporan atau sanggahan dan tidak ada pemberitahuan dari pihak lain, sesuai pengumaman sertifikat hilang atas nama Adriance Juliana Bunga, maka dianggap  sertifkat tersebut benar- benar hilang. Dengan adanya penerbitan sertifikat baru, maka sertifikat lama tidak berlaku lagi atau sertifikat lama gugur.

Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Malaka, Goncalo Antonio, SH saat ditemui deliknews, Jumat 31/7/2020 diruang kantornya mengatakan berdasarkan laporan berita kehilangan dari kantor polisi Mapolsek Malaka Tenggah itu, maka dari kantor Badan pertanahan mengeluarkan surat edaran pengumuman ke semua desa yang ada dikabupaten Malaka dan menempel pengumuman disemua jalan, termasuk Bank yang ada diwilayah Malaka.

“Untuk sertifikat hilang atas nama Adriance Juliana Bunga sudah melakukan pengumaman disemua Instasi, jadi selang 14 hari lagi sudah terbitkan sertifikat baru. Dan tujuan pengumuan hilanganya sertifikat itu, agar sertifikat tersebut yang ada ditangan pihak orang lain segera melaporkan ke Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Malaka. Jikalau tidak ada laporan atau sanggahan, maka diangap sertifikat benar hilang” Ujar Goncalo Antonio, SH.

Lanjutnya, tujuan dari pengumuman itu karena kalau penerbitan sertifikat baru, sudah tentu sertifikat lama tidak berlaku lagi. Alias gugur.

Di tempat terpisah, pemilik sertifikat No 00915, Adriance Juliana Bunga mengatakan sertifikat telah hilang sudah dilaporkan kepihak kepolisian Polsek Malaka Tenggah pada (20/5/2020) lalu. Dan hal kehilangan tersebut dilaporkan kepihak Badan Pertanahan Kabupaten Malaka, selanjutnya Badan pertanahan mengeluarkan surat pengumuman kehilangan setifikat.

“Bagi siapa saja yang menemukan sertifikat tersebut silahkan antar kepihak yang berwajib atau langsung saja kerumah, dan akan nendapatkan Imbalannya” ujarnya Adriance Juliana Bunga. (Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 264 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolres Majalengka Bahas Sinergitas Penanganan Pemulasaraan Jenazah

MAJALENGKA – Polres Majalengka menyiagakan puluhan petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 untuk...

24 November 2020, 13:15 WIB

Kapolsek Balaraja Ajak Tokoh Agama Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) 3 Pilar dengan...

23 November 2020, 20:28 WIB

Panen Ikan Hasil Pemanfaatan Lahan, Kapolresta Tangerang Bagikan Lele

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memanen ratusan ekor ikan lele...

23 November 2020, 20:21 WIB

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Bagi Yang Terlambat Menyampaikan LPPDK

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Nias Selatan yang terlambat menyampaikan Nias Selatan, deliknews.com...

23 November 2020, 18:11 WIB

Polres Majalengka Bersinergis Bersama TNI, BPBD, Tagana Bantu Bencana Longsor

MAJALENGKA – Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka menyebabkan tanah...

23 November 2020, 17:31 WIB

Ditinggal Pesawat, Konsumen Mengadu ke Presiden

Padang, – Salah satu konsumen dari anak perusahaan Garuda Indonesia Citilink, Ahmad Husein merasa dirugikan...

23 November 2020, 12:02 WIB

loading...