Jumat, 4 September 2020 - 07:25 WIB

 Darlinsah, SH memberikan piagam penghargaan kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, di Mapolda Sumbar, Kamis 3 September 2020.

Darlinsah, SH memberikan piagam penghargaan kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, di Mapolda Sumbar, Kamis 3 September 2020.

Kapolda Sumbar dan Jajaran Diganjar Penghargaan, Ini Prestasinya

Oleh: Darlinsah, SH

Kepolisian daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) dibawah pimpinan Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH yang baru menjabat sebagai Kapolda Sumbar pada Desember 2019 lalu, pantas kita apresiasi dan diacungkan jempol, sebab telah banyak mewujudkan impian dan harapan masyarakat Sumbar.

Kinerja Bapak Kapolda Sumbar Toni Harmanto sangat kita apresiasi soal keterbukaan informasi kepada media yang akan disiarkan untuk memenuhi kebutuhan publik terkait kinerja kepolisian di Sumatera Barat. Dengan begitu, masyarakat Sumbar tahu setiap kegiatan dan keberhasilan kinerja kepolisian.

Kita warga Sumatera Barat bangga mempunyai Bapak Kapolda Jenderal Toni Harmanto. Beliau telah mewujudkan harapan masyarakat Sumatera Barat untuk memberantas tambang ilegal perusak lingkungan dan memberantas mafia tanah, yang selama ini meresahkan masyarakat Sumbar.

Meski Jenderal Toni Harmanto baru menjabat hitungan bulan sebagai Kapolda Sumbar, namun bapak Jenderal Toni telah banyak memberantas tambang ilegal dibeberapa daerah di Sumatera Barat.

Menurut data yang diterima dari Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, penyelesaian berbagai kasus Ilegal Mining pada kurun waktu bulan Desember 2019 hingga Juli 2020, Polda Sumbar mengungkap sebanyak 25 kasus dengan tersangka 52 orang.

Kemudian, Bapak Kapolda Sumbar Toni Harmanto ternyata juga tidak tanggung – tanggung dalam memberantas mafia tanah di Kota Padang yang merupakan ibu kota Sumatera Barat.

Sudah 10 tahun terjadi gejolak sengketa tanah di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang seluas ± 765 Hektar yang diklaim oleh Lehar CS, akhirnya tuntas. Dengan ketegasannya, Bapak Kapolda Sumbar Toni Harmanto telah menyelamatkan hampir 60 ribu warga yang tinggal disana.

Atas tindakan tegas yang dilakukan kepolisian di Sumbar dibawah pimpinan Toni Harmanto, kita masyarakat sangat mengapresiasi, yang mana telah jauh – jauh hari masyarakat Sumbar berharap akan tindakan tegas penegak hukum dan pemerintah terhadap pelaku aktivitas tambang ilegal yang merusak hutan dan lingkungan serta mafia tanah di Kota Padang.

Sebagai tanda apresiasi kepada Polda Sumbar, maka saya selaku Koordinator Deliknews.com Daerah Sumatera Barat dan Sumut bersama Ketua DPD LSM Fopbindo Sumbar Ahmad Husein memberikan piagam penghargaan kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH atas Keterbukaan Informasi Publik serta Keberhasilan Memberantas Tambang Ilegal dan Mafia tanah.

Ahmad Husein memberikan penghargaan kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, di Mapolda Sumbar, Kamis 3 September 2020.

Tidak hanya Kapolda, kami juga memberikan penghargaan kepada Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S.Ik atas Keterbukaan Informasi Publik kepada media. Selama ini, Bayu Setianto dikenal bermitra sangat baik dengan media, sehingga apapun kegiatan kepolisian selalu disampaikan ke publik melalui media.

Darlinsah, SH memberikan piagam penghargaan kepada Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, di Mapolda Sumbar, Kamis 3 September 2020.

Kemudian kami juga memberikan penghargaan kepada Ditreskrimsus Polda Sumbar yang telah berhasil membantu Kapolda sebagai perpanjangan tangan dalam memberantas tambang ilegal di Sumatera Barat.

Penghargaan itu diberikan kepada Dirreskrimsus Polda Sumbar Kombes Pol Arly Jembar Jumhana, S.Ik, MH, Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumbar AKBP David Harnedy Tampubolon, S.Ik, Banit I Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumbar Bripka Atlis Satria, SH, dan kepada Banit I Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumbar
Bripka Andy Hendriansyah, SH.

Dirreskrimsus Polda Sumbar Kombes Pol Arly Jembar Jumhana, S.Ik, MH bersama Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumbar AKBP David Harnedy Tampubolon, S.Ik terima penghargaan dari Deliknews.com dan DPD LSM Fopbindo Sumbar.

Banit I Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumbar Bripka Atlis Satria, SH bersama Banit I Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumbar
Bripka Andy Hendriansyah, SH. terima penghargaan dari Deliknews.com dan DPD LSM Fopbindo Sumbar.

Intinya, kita apresiasi tinggi Bapak Kapolda Toni Harmanto, beserta jajarannya telah mewujudkan impian dan harapan masyarakat Sumbar. Kita do’akan semoga beliau berserta jajarannya selalu diberi kesehatan dan amanah dalam memimpin kepolisian untuk mangayomi masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 255 kali

loading...
Baca Lainnya

Kabaharkam Polri Bantu 4,4 Ton Beras untuk Warga Tebing Tinggi Terdampak Banjir

TEBING TINGGIi – Jumat malam (27/11) sekira pukul 23.00 WIB di hulu di Sungai Bahbolon...

2 Desember 2020, 01:10 WIB

Tingkat PAD, 4 Ranperda Ditetapkan Menjadi Perda Nisel

Nias Selatan, deliknews.com – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), 4 (empat) Ranperda Ditetapkan Menjadi...

1 Desember 2020, 19:04 WIB

Polresta Tangerang Sabet Penghargaan Penyerapan Anggaran Terbaik Ketiga

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menyabet penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Kinerja Penyerapan Anggaran...

1 Desember 2020, 14:44 WIB

Polsek Balaraja dan Muspika Gelar Operasi Yustisi, Sosialisasikan 4M

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama Muspika Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang,...

1 Desember 2020, 14:36 WIB

Catatan Merah Jalur Istimewa Titipan Siswa di Denpasar

Denpasar – Menjadi catatan merah dalam dunia pendidikan jika dimobilisasi politik. Pakar Hukum Universitas Udayana,...

Iliustrasi

1 Desember 2020, 14:21 WIB

Kapolri Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Korpolairud ke-70 Secara Virtual

JAKARTA – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, pimpin...

1 Desember 2020, 14:10 WIB

loading...