4 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp

Musim liburan telah tiba dan artinya, kita sudah bisa bersiap-siap untuk berkunjung ke tempat wisata. Nah, salah satu rekomendasi tempat wisata terbaik di Indonesia ialah Kota Solo. Soalnya, di sini ada berbagai tempat wisata yang menarik. Penasaran apa saja? Yuk, cari tahu melalui ulasan tentang 4 tempat wisata di solo yang tidak boleh kita lewatkan berikut ini!

1. Air Terjun Jumog

Tempat wisata yang berlokasi di Karanganyar ini dikenal sebagai “Surga yang hilang” karena Air Terjun Jumog memang letaknya tersembunyi di antara semak belukar serta pepohonan yang hijau dan rimbun. Kita bisa menikmati ketenangan melalui suara gemericik air, pohon yang indah dan membuat teduh, udara yang sejuk, serta aliran air yang akan membuat pikiran dan tubuh kita menjadi lebih fresh. Air Terjun Jumog berada di lereng Gunung Lawu. Air terjun yang tingginya 30 meter ini bukan hanya memiliki keindahan pesona alam, tetapi juga dapat memberikan kesegaran sehingga membuat kita dapat langsung bermain di sungai yang mengalir. Bukan hanya itu saja, kamu pun wajib mengabadikan momen seru kamu di sini. Untuk masuk ke sini, kita dikenakan tarif sebesar Rp5.000 dan lokasinya ada di Jl. Plesungan, Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793.

2. The Heritage Palace Solo

Kamu dapat merasakan keseruan mengunjungi kastil megah bernuansa Eropa di Kota Solo. Soalnya, ada The Heritage Palace Solo yang merupakan salah satu tempat wisata di solo yang baru, akan tetapi sangat menarik untuk kita kunjungi. The Heritage Palace Solo sendiri memang terbilang baru karena dibuka pada pertengahan tahun 2018. Di sini awalnya ialah pabrik gula yang merupakan peninggalan Belkamu pada tahun 1892. Namun, tempat ini kemudian direvitalisasi sehingga menjadi tempat rekreasi keluarga. Apabila kamu termasuk salah satu pengunjung yang suka berswafoto, maka jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di The Heritage Palace Solo. Apalagi, di sini ada banyak aera yang menarik untuk kita datangi, seperti Garden Retro Paradise, Kids Town, Museum 3D Trick Art, serta Museum Industri. Lokasinya berada di Jl. Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah 57169. The Heritage Palace Solo memasang tarif masuk sebesar Rp20.000.

3. Gardu Pandang Bukit Batur Suroteleng

Tempat wisata yang ada di Boyolali ini menawarkan keindahan yang berasal dari Gunung Merbabu serta Gunung Sindoro. Selain itu, Gardu Pandang Bukit Batur Suroteleng juga menghadirkan banyak pohon hijau. Tempat wisata yang berada pada puncak Suroteleng ini memberikan suasana harmonis bagi pengunjungnya. Apalagi, di sini juga suasananya dingin serta terdapat kabut tipis sehingga memberikan kesan eksotis. Gardu Pandang Bukit Batur Suroteleng bisa kita datangi tanpa membayar tiket masuk. Lokasinya ada di Dusun Suroteleng, Desa Samiran, Kecamatan Selo , Boyolali, Jawa Tengah 57363.

4. Bendungan Colo

Ketika kita mendengar kata bendungan, mungkin yang muncul di benak kita adalah air yang banyak dan ditahan melalui struktur bangunan khusus. Namun, di bendungan yang berlokasi di Sukoharjo ini kita bisa melihat susunan beton-beton pemecah yang membuatnya tertata rapi serta memiliki arus yang simetris. Nah, ketika musim kering, Bendungan Colo menjadi tempat spot foto yang menarik. Apalagi, bendungan yang satu ini juga menghadirkan pemandangan alam berupa pepohonan yang rindang. Tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun, kita bisa mendapatkan banyak stok foto di bendungan yang ada di Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57571.

Pos terkait

loading...