Enaknya Makan Coto Makassar Gowa Kuliner Khas Sulawesi Terenak di Jakarta

Coto Makassar merupakan salah satu makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan. Di dalam satu mangkok coto berisi kuah rempah kecokelatan, daging, dan jeroan sapi. Lalu untuk menikmatinya, coto makassar disantap bareng buras, ketupat, ataupun nasi.

Meskipun berasal dari Makassar, kamu juga bisa kok menikmatinya di luar daerah tersebut. Di Jakarta terdapat Coto Makassar Gowa yang terletak di Jalan Letjen R. Suprapto raya No. 160D, Cempaka Baru, Kemayoran, RT.12/RW.2, Cemp. Baru, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.

Adapun perbedaan Coto Makassar yang biasa dengan Coto Makassar Gowa sendiri adalah dari bumbunya yang diolah asli dari kacang tanah dan kuah kental.

“Alhamdulillah sudah banyak warga Jakarta yang menyukai Coto Makassar Gowa. Orang yang makan disini karena bukan melihat tempatnya tetapi rasanya,” ungkap Ibu Rita ketika ditemui Jurnalis KataIndonesia.com di Jakarta, Sabtu (5/3/2022).

Ada banyak menu makanan yang saya sajikan di Coto Makassar Gowa.

“Seporsi Sop konro dengan harga 60 ribu, Coto 33 ribu, Es Pisang Ijo 25 ribu, Buras 6 ribu, ketupat 3 ribu, nasi 5 ribu dan yang unik ada Jalangkote atau pastel 6 ribu,” tambah Rita.

Kedepannya pun Coto Makassar Gowa akan membuka cabang di Jakarta kembali.

“Insyaallah kedepannya, saya akan membuka cabang Coto Makassar Gowa di Jakarta lagi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.