Masyarakat Desa Rantau Keroya Keluhkan Sinyal Hp, dan Meminta Pemeritah Daerah Dirikan Tower

Muba, Sumsel, deliknews.com – Di tengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini ternyata masih ada sebagian tempat yang sulit berkomunikasi satu sama lain, akibatnya terkendala sinyal handphone yang tergolong minim khususnya di Desa Rantau Keroya Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Seperti yang dikeluhkan NK (37) seorang warga Desa Rantau Keroya Mengatakan bahwa kesulitan dalam berkomunikasi satu sama lain karena terkendala oleh sinyal handphone yang tergolong minim bahkan nyaris tidak ada jika berada di dalam rumah,” Ujarnya. Senin, 30/05/2022.

Kemudian dia sangat berharap kepada pemerintah daerah supaya didirikan tower pemancar sinyal agar masyarakat mudah untuk berkomunikasi, Terutama pada saat ada keperluan mendadak yang harus berhubungan via seluler.

“Kami Sangat mengharapkan sekali adanya tower, agar kami masyarakat bisa mendapatkan sinyal hendphone, Terutama pada saat ada keperluan mendadak yang harus berhubungan via seluler dan tidak perluh lagi keluar rumah untuk mencari tempat tertentu agar dapat sinyal. Karena komunikasi itu sangatlah penting, ditambah lagi kalau ada sinyal bisa melihat sosial media agar tidak ketinggal informasi publik,” harapnya.

Masih warga yang sama DK (45) Yang tidak mau Menyebutkan namanya, dirinya juga mengeluhkan terkait jaringan seluler yang sangat minim di desanya, “hal seperti ini kami alami bukan hanya setahun atau dua tahun bahkan puluhan tahun, itu karena desa kami belum pernah tersentuh Tower sama sekali.” Keluhnya.

Dirinya juga sangat berharap kepada pemerintah agar bisa di perhatikan terkait hal ini, karena kami masyarakat sangat membutuhkan Teknologi, tekomunikasi seluler yang mana sangat dibutuhkan baik dari kalangan masyarakat menengah kebawah sampai atas, hendphone juga sekarang ini bisa di katakan sudah menjadi kebutuhan pokok dalam berkomunikasi,” Ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga AP Saat di Konfirmasi Baik Melalui Via Telpon Mau Via WhatsApp, belum ada jawaban sampai berita ini ditayangkan.

Menanggapi hal tersebut Ketua LSM POSE RI Des Lefri ,SH. Saat dihubungi Awak Media Selasa (01/06/2022) Mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin harus lebih Memperhatikan dan Tanggap apa yang Masyarakat Inginkan Terkait keluhan mereka.

Mengenai hal ini Des lefri,SH Juga sangat menyanyangkan Karena di Zaman Era modern seperti Sekarang ini Masih ada Masyarakat Yang Mengeluhkan Sinyal Hendphone dan kami meminta pemerintah kabupaten musi banyuasin agar segera medirikan pembangunan Tower karena masyarakat pastinya menunggu dan menanti akan Kebijakan Pemerintah Daerah Untuk Medirikan Pembangunan Tower.” Ujar Des

“Pemerintah kabupaten musi banyuasin juga harus turun ke lapangan dan segera menanggapi keluhan Masyarakat Terhadap Desa Pelosok yang jauh dari Sinyal, itu harus di perjuangkan, kasihan masyarakat desa yang susah dengan Sinyal Handphone pada saat mereka butuh berkomunikasi antar sesama sanak saudara yang jauh Terkadang terhalang dengan Sinyal, terkait hal ini, lalu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Musi Banyuasin harus memperjuangkan itu Untuk masyarakat Karena rakyat yang telah memperjuangkan mereka bisa duduk di kursi DPRD sekarang.” Ungkap dia

Sudah tugas dewan Terhormat seharusnya memperjuangkan Inspirasi masyarakat apa yang masyarakat Inginkan.

Tambah Des, kemana kebijakan yang bener – benar dari rakyat Untuk rakyat, kemana perhatian pihak terkait untuk menanggapi hal tersebut apa yang harus dilakukan dan apa yang harus diperhatikan sesuai Undang – Undang berlaku di negeri Indonesia tercinta ini, Jelas Des

Lalu Dinas Kominfo kabupaten Musi Banyuasin itu juga harus peka atas Keluhan – Keluhan warga desa jangan hanya diam di saat di konfirmasi awak media berikan hak jawab kalian profesional lah terhadap kinerja sebab kalian di gaji Negara dengan Uang rakyat tolong peka terhadap apa yang di keluhkan masyarakat,” Tutup Des

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.