Diduga Kepala Sekolah SD di Kabupaten Banyuasin Lontarkan Perkataan Kurang Pantas Kepada Wali Murid

Banyuasin, Sumsel, deliknews.com – Dunia Pendidikan kembali tercoreng dengan adanya dugaan yang dilakukan oleh salah satu oknum Kepala Sekolah yang dinilai Arogan dan melontarkan perkataan kurang pantas Kepada Wali Murid, Kali ini terjadi Ketika wali murid yang hendak menanyakan terkait Ruangan Kelas yang diduga Over Kapasitas di SD N 32 Talang kelapa Kabupaten Banyuasin.

Namun sangat di sayangkan, Bukannya Mendapatkan Jawaban Yang di inginkan Justru mendapatakan Perkataan yang dinilai Kurang Pantas diucapkan Oleh seorang Pendidik yang seharusnya menjadi panutan.

Bagaimana tidak, Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Wali Murid yang tidak Mau menyebutkan namanya, Jumat (05/08/2022), Mengatakan Bermula Dirinya (Wali Murid) Memelalui Via Telepon yang menanyakan Kepada Kepsek SD N 32 Talang kelapa terkait jumlah siswa dalam Setiap kelas yang Over Kapasitas mencapai 43 siswa dan Meminta 2 (dua) Ruangan yang Tidak terpakai Untuk digunakan, dengan perkataan Arogan yang bernada Keras Kepsek SD N 32 talang kelapa Jusru Meminta wali murid mendatangkan Guru bahkan menyarankan wali murid Mendirikan Rumah sekolah sendiri.

“Ruangan Yang kosong itu Siapo Gurunyo, tapi kalau ibu (wali murid ) bisa ambil guru dak apo-apo, sudalah bu” tau lah aku pacaklah aku ngurusnyo, kalau ibu galak gurunyo, ibu ngajar dewek, kalau dak ibu bikin rumah sekolah dewek.” Ucapnya Kepada Wali Murid.

Sementara Kepala Sekolah SD N 32 Talang Kelapa Eliya Rosa S.Pd, M.Si Saat dikonfirmasi Melalui Via WhatsApp, Sabtu (06/08/2022) terkait hal tersebut Belum memberikan Jawaban Sampai Berita ini ditayangkan.

Ditempat Berbeda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin Aminuddin SPd SIP MM, Ketika dihubungi Via WhatsApp, Menjelaskan Kalau ada permasalahan disekolah bermusyawaralah dengan kepala sekolah, komite sekolah ajak berdiskusi, ajak rapat, Cari Solusinya kenapa Ruang kelas ada tapi Murid nya padat, itu kalau mau menyelesaikan masalah,” tegasnya.

Ketika dimintai tanggapannya mengenai Perkataan Yang di lontarkan Kepsek Kepada Wali Murid yang dinilai Arogan, Aminuddin SPd SIP MM, Memilih Irit Bicara “kita ini manusia banyak macam masalah, sifat, kondisi, jadi harap dimaklumi,” Jelasnya Singkat.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.