Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Mendapat Kunjungan dari Tim Monev Kemenkumham Sumsel

Banyuasin- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin mendapat kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kanwi Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Pemasyarakatan, Kamis (06/10/2022).

Hadir langsung bersama tim monev tersebut yaitu Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Pudjiono Gunawan dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, I Wayan Tapa Diambara.

Kedatangan Tim Monev Divisi Pemasyarakatan disambut baik oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Royhan Al Faisal, beserta Seluruh Pejabat Struktural.

Dalam pelaksanaan monev kali ini tim monev melaksanakan peninjauan dibeberapa tempat diantaranya ke Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik Giatja), Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib dan Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP).

Pada Seksi Binadik Giatja, tim melakukan monitoring mulai dari pemeriksaan area klinik, dapur, berkas – berkas terkait hak integrasi warga binaan, hingga kegiatan pembinaan di masjid dan kegiatan kerja di Sub Seksi Bimbingan Kerja.

Selanjutnya, tim memeriksa ke blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan mengecek sarana dan pra sarana serta sterek yang dibuat di masing – masing kamar. Selain itu, kebersihan di area blok hunian WBP juga turut diperhatikan untuk menjaga kenyamanan di lingkungan blok.

Kepala Lapas Narkotika Banyuasin, Royhan Al Faisal menghimbau kepada seluruh jajaran untuk segera menindaklanjuti dan memperbaiki beberapa hal yang menjadi koreksi usai dilaksanakannya monitoring ini. Beliau juga mengucap terimakasih atas kehadiran Tim Monev Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang telah berkunjung dan memonitor kinerja Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *