Regional

Nobar 22 Menit, Polres Ciamis Ajak Masyarakat Peka dan Peduli Perangi Terorisme

CIAMIS – Polres Ciamis menggelar acara nonton bareng (nobar) Film 22 Menit di bioskop NSC Ciamis Jawa Barat, Kamis 19 Juli 2018.

Nobar dihadiri ratusan penonton dari TNI, Forkopimda, Ormas, Mahasiswa, Pondok Pesantren, komunitas-komunitas di Ciamis, anggota Polres dan PJU hingga jurnalis.

“Total penonton ada 462 dalam empat kali pemutaran film,” jelas Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso usai menonton Film 22 Menit.

Lulusan Akpol Terbaik 2001 ini menambahkan, beberapa pesan penting dapat diambil dari drama yang diangkat dari kisah nyata itu, di antaranya kepekaan dan kepedulian memerangi terorisme.

“Oleh sebab itu, menghimbau agar seluruh elemen masyarakat peka terhadap hal-hal yang berbau teroris dan radikalisme. Tetap waspada dan mari bersama-sama memerangi terorisme,” terangnya.

“Kami berharap film ini juga bisa menginspirasi, tak lupa kami ucapkan terima kasih pada undangan yang telah hadir dalam acara nobar malam,” sambung Kapolres.

Menariknya, usai acara nobar Film 22 Menit, Polres ciamis memberikan hadiah menarik untuk 5 penonton pertama di setiap jam penayangan yang diputar empat kali dalam 1 hari. Tidak hanya di hari pertama, namun hingga diputar tiga hari kedepan.

Disutradarai Eugene Panji dan Myma Paramita, Film 22 Menit diangkat dari kisah nyata peristiwa bom bunuh diri oleh kelompok teroris di kawasan MH Thamrin, Jakarta, pada Januari 2016 lalu.

Film tersebut menggambarkan kesigapan aparat Kepolisian dan keberanian masyarakat dalam menghadapi teror, saat bom meledak.

Film ini dibintangi oleh Ario Bayu yang berperan sebagai Ardi, anggota Detasemen Khusus Antiteror Polri yang mempertaruhkan nyawa saat menangani teror Bom Thamrin itu.

Dibantu tim dan seorang polisi lalu lintas bernama Firman, pelaku teror berhasil ditangkap dan situasi kawasan bom meledak berhasil dikendalikan dalam waktu 22 menit.

loading...
Tags

Related Articles