Selasa, 7 Agustus 2018 - 14:02 WIB

Sat Binmas Polres Aceh Utara Gelar FGD Pengawasan Dana Desa dan Narkoba

Aceh Utara – Sat Binmas Polres Aceh Utara, Propinsi Aceh menggelar Focus Group Discussion atau FGD tentang pengawasan  Anggaran Dana Desa (ADD) oleh Bhabinkamtibmas dan sosialisasi penyalahgunaan narkoba, Selasa (07/08/2018) di Aula Serba Guna Gampong Tgk. Haji Muda Kecamatan Matangkuli.

Dalam giat ini dihadiri oleh Kasat Binmas dan Muspika setempat, Untuk peserta terdiri dari para geuchik, Bendahara Gampong, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan unsur KNPI Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara. Dalam kegiatan ini Kasat Binmas, AKP.Suardi K bertindak sebagai Narasumber.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin,S.IK melalui Kasat Binmas, AKP.Suardi K mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini guna meningkatkan pemahaman tentang pentingnya peran Pos Kamling guna mencegah secara dini Guantibmas ditingkat lingkungan masyarakat.

“Keikutsertaan masyarakat dalam Hankamtibmas sangat efektif dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas khususnya masalah Narkoba,” ujar AKP.Suardi K.

Lebih lanjut, Kasat Binmas bahwa untuk permasalahan Dana Desa agar digunakan sebaik-baiknya, digunakan sesuai peruntukannya dan sesuai aturan yang berlaku.

“Jangan disalahgunakan atau dilakukan penyelewengan/penyimpangan. Setiap ada permasalahan dalam pengelolaan dana desa agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa,” pintanya.

Dia menyarankan kepada para peserta agar dalam hal Penyusunan/Penggunaan Dana Desa agar selalu mengedepankan Musyawarah/Rapat tingkat Gampong terlebih dahulu untuk mencegah hal-hal yang diiginkan.

“Kemudian ditekankan kepada para Bhabinkamtibmas agar lebih efektif/optimal dlm mengawasi Dana Desa sesuai dengan Aturan dan Perundang – undangan yang berlaku,”harapnya.

Camat Matangkuli, Zulkifli SE menyambut baik pelaksanaan FGD dan siap mendukung Polres Aceh Utara dalam.mewujudkan kondusifitas Kamtibmas.  Tujuan meningkatkan wawasan dan menekan jumlah penyalahgunaannya.

Sambungnya, masalah penyalahgunaan bahaya narkoba dewasa ini sudah sangat memprihatinkan. Hal tersebut membuat dirinya meminta Polres Aceh Utara untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah – sekolah di kecamatan ini.

“Sehingga kegiatan ini berdaya guna bagi masyarakat dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta mengambil langkah penyelesaiannya setiap permasalahan masyarakat,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 253 kali

loading...
Baca Lainnya

Kondisi Jalan Putus, Ipamatra minta Pemda Galus Perhatikan Akses Jalan Padang-Terangun

Gayo Lues- Meski sudah berulang kali menyampaikan keluhan jalan lintas Padang-Terangun tersebut kepada Pemda Kabupaten...

22 Januari 2021, 22:44 WIB

Polres Galus Ungkap Tiga Kasus Norkotika di Tempat Berbeda

Gayo lues- Deliknews- Polres Gayo Lues berhasil mengungkap tiga kasus narkotika jenis ganja dan sabu...

22 Januari 2021, 21:58 WIB

Pendisiplinan dan Penegakkan Hukum Prokes, Polsek Balaraja Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Balaraja yakni...

22 Januari 2021, 21:49 WIB

Intensitas Hujan Mulai Meningkat, BPBD Bartim imbau Masyarakat Waspadai Banjir

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Timur, Ir....

22 Januari 2021, 16:07 WIB

Semrawut, Sukarda Hampir Mati, Anggaran Perawatan Kabel PLN Dipertanyakan

Denpasar – Warga bernama I Gede Sukarda (46) beruntung selamat dengan luka bakar dipunggung setelah...

Foto: korban terkapar setelah tersengat listrik.

22 Januari 2021, 15:55 WIB

KPUD Malaka Membuka Kotak Suara Untuk Mengambil Dokumen Pembuktian ke MK

Malaka, NTT, deliknews – Pembukaan 395 kota disaksikan oleh pihak Kepolisian dan Bawaslu secara terbuka...

22 Januari 2021, 15:18 WIB

loading...