Rabu, 15 Agustus 2018 - 13:41 WIB

Wah, Istri Bupati Kebumen Nonaktif Masuk Bursa Cawabup

KEBUMEN – Bursa Calon Wakil Bupati Kebumen (Cawabup) kembali menghangat. Hj Lilis Nuryani, istri Bupati Kebumen non aktif M Yahya Fuad disebut-sebut masuk dalam daftar Cawabup.

Kepada awak media, Hj Lilis Nuryani mengaku siap menjadi Wakil Bupati Kebumen. Kesiapan tersebut tentunya jika partai-partai koalisi pengusung Yahya Fuad sepakat mengajukan dirinya.

Kendati menyatakan kesiapannya, namun Lilis mengakui jika hal itu sebenarnya masih terlalu dini, sebab proses hukum Bupati Yahya Fuad masih berjalan.

“Sebenarnya sekarang masih terlalu dini, untuk membicarakan posisi wakil bupati, karena proses hukum terhadap Bupati Yahya Fuad masih berjalan. Tapi kalau nanti bupati divonis bersalah dan partai-partai koalisi pendukung sepakat mengajukan saya sebagai wabup, maka saya Insya Alloh siap,” tuturnya saat dihubungi, Selasa (14/8/2018).

Hingga kini, Lilis mengaku belum mendapat restu dari suaminya. Namun dengan menjadi wakil bupati, pihaknya berharap dapat membantu Plt Bupati KH Yazid Mahfudz untuk melanjutkan program-program Yahya Fuad.

Program yang dimaksud, khususnya program pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat. “Ya untuk melanjutkan program-program bapak,” jelasnya.

Kesiapan Lilis Nuryani juga disampaikan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kebumen Zaeni Miftah.

“Banyak masyarakat yang menyampaikan dan menginginkan jika Bu Lilis jadi wakil bupati. Hal itu merupakan sebuah aspirasi dari masyarakat,” paparnya.

Selain Lilis, ada beberapa nama Cawabup Kebumen yang tengah viral di media sosial. Beberapa nama tersebut yakni Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kebumen Hj Wahyu Siswanti.

Saat di konfirmasi, Hj Wahyu Siswanti menegaskan jika sampai detik ini dia tidak ada minat dalam jabatan politik. Alasannya selain karena tidak mempunyai posisi dalam bidang politik, Wahyu juga merasa belum pantas untuk  jabatan sebesar itu.

“Karena bagi saya jabatan adalah amanah dan tidak sekedar ambisi dan kepuasan untuk dan mendapatkannya. Apalagi soal gengsi terhadap jabatan tertentu, itu bukan tipe saya,” ucapnya.

Sementara itu nama-nama Cawabup lain yang juga bermunculan adalah H Akhmad Bakhrun yang merupakan wakil Khayub Muhammad Lutfi pada Pilkada Kebumen 2016.

Ada pula nama Pengelola Wisata Benteng Van Dew Wijck Herwin Kunadi, anak kandung Yahya Fuad Faiz Alauddhien Reza Mardhika, adik Yahya Fuad H Ibnu Naser Arohimi dan pengusaha muda Kebumen H. Farid Ma’ruf. Bahkan nama Ketua DPC Gerindra Kebumen H Agung Prabowo juga disebut-sebut masuk dalam bursa cawabup.

 

Artikel ini telah dibaca 6775 kali

loading...
Baca Lainnya

Berbahan Baku Pelat Besi Seng, Pengrajin Gamelan Jombang Tetap Eksis

JOMBANG – Kemajuan teknologi saat ini, nyatanya tak menggerus kerajinan gamelan di Jombang. Ya, meski...

24 Agustus 2019, 20:14 WIB

Mahasiswa Langsa Tagih Janji Bupati Gayo Lues

Gayo Lues-Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam HIMPERAGAS yang kini menuntut ilmu di Kota Langsa, meminta...

23 Agustus 2019, 15:52 WIB

Siswa MTsN 5 Pasaman Bayar Biaya Pemeriahan HUT RI ke-74

Pasaman, – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 tahun 2019...

Ilustrasi

23 Agustus 2019, 13:30 WIB

Suhaidi Duduki Ketua DPC PP Galus

Gayo Lues-Suhaidi, S.Pd. MSi secara aklamasi terpilih sebagai ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Pemuda Pancasila...

22 Agustus 2019, 17:12 WIB

Kejari Gayo Lues Bantah Pernyataan APDESI Aceh Terkait Permintaan Sejumlah Uang dari Kepala Desa

Gayo Lues-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Bobby Sandri, SH. MH, melalui...

22 Agustus 2019, 15:25 WIB

Muksalmina Asgara Katakan Pemanggilan Kepala Desa oleh Kejari Galus Aneh

Gayo Lues-Muksalmina Asgara, Ketua DPD Assosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Aceh, menilai, surat...

21 Agustus 2019, 19:48 WIB