HUT Lantas Ke-63, Polres Ciamis Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp

CIAMIS – Rangkaian HUT Lalu Lintas Ke-63 diisi Polres Ciamis Polda Jawa Barat dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Tidak hanya untuk aparat kepolisian, namun juga untuk masyarakat. Tak hanya kegiatan sosial, namun juga ibadah.

Setelah meningkatkan pelayanan pembuatan SIM dengan menyulap tempat pembuatan SIM senyaman seperti di kafe, kini Polres Ciamis berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

Bacaan Lainnya

Ya. Polres Ciamis menggelar santunan kepada anak yatim piatu di Yayasan Manarul Ulum Kelurahan Sindangrasa Ciamis, Jumat (21/9/2018).

“Sebagai muslim kita diajarkan untuk saling membantu sesama. Lebih dari itu, sebagai makhluk sosial menuntut kita untuk bersikap peduli pada penderitaan, kekurangan dan keterbatasan orang lain,” ungkap kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Selasa (25/9/2018).

“Ada sisi batin kita yang ikut menderita atau merasa bersalah, ketika ada masyarakat di sekitar kita yang untuk memenuhi kebutuhan pokok saja terasa sulit,” imbuhnya.

Karenanya, lanjut Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini, Polres Ciamis sadar dan perlu melakukan sesuatu untuk mereka. “Tentunya, apa yang kami perbuat ini belum seberapa,” tambah AKBP Bismo Teguh Prakoso merendah.

Dalam santunan ini, pihaknya menyerahkan berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari.

Menariknya, tidak hanya di satu tempat. Di hari yang sama, Polres Ciamis juga menggelar santunan untuk anak yatim piatu di Yayasan Darul Aitam Al-Muhsinin Kelurahan Panyingkiran Ciamis.

“Semoga apa saja yang telah kami lakukan, meskipun kecil namun bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi anak-anak yatim,” pungkas Kapolres.

 

Pos terkait

loading...