Inspiratif, Laskar Ngawi DPW Paron Berbagi Ke Kaum Dhuafa di 13 Desa

  • Whatsapp

NGAWI – Laskar Ngawi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kecamatan Paron kembali menggelar bakti sosial, Minggu (30/8/2020).

Kali ini, perkumpulan dari Kabupaten Ngawi yang digagas Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko (Mas Antok) dan Moch Sjah Nur Hidajat ini berbagi dengan kaum dhuafa di 13 Desa yang ada di Kecamatan Paron.

Bacaan Lainnya

Ketua Laskar Ngawi DPW Paron Didik Prasetyo mengatakan, bakti sosial menyasar masyarakat difabel inklusi, gangguan kejiwaan dan kaum dhuafa.

“saat ini kondisi kita sedang tidak baik. Kalangan menengah saja terimbas ekonominya, apalagi masyarakat menengah bawah. Karenanya kita harus terus peduli,” jelas Didik disela-sela kegiatan.

Ditegaskan pula, kepedulian menjadi salah satu kunci untuk melawan dampak pandemi corona. Ini penting karena sangat banyak orang terdampak dengan kondisi wabah tersebut.

Melalui Laskar Ngawi, pria yang berprofesi sebagai pendidik itu mengajak seluruh masyarakat agar bersabar. Ia yakin musibah ini akan ada hikmahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian DPP Laskar Ngawi Tri Suprih menambahkan bahwa kegiatan membantu sesama harus tumbuh dari kesadaran pribadi.

“Awali dengan niat. Karena kalau tidak kita yang mulai, siapa lagi yang akan peduli?” tandasnya.

Laskar Ngawi DPW Paron

Sementara itu kegiatan bakti sosial dihadiri puluhan anggota. Nampak hadir Pengurus DPP Laskar Ngawi, Pengurus DPW Paron hingga para Ketua Laskar Ngawi Tingkat Desa dari 14 wilayah.

Seperti diketahui, Laskar Ngawi adalah perkumpulan berbadan hukum. Pembentukan perkumpulan itu dilakukan di Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi Jawa Timur pada 10 Nopember 2019.

Mengambil moto sebagai mata, telinga dan hati masyarakat, perkumpulan ini bertujuan menjadi lumbung aspirasi sosial keagamaan demi mewujudkan masyarakat ngawi yang kompak, peduli dan mandiri secara profesional.

 

Pos terkait

loading...