Jawa Tengah

Halaqoh Pemikiran Kyai Muda Jawa Tengah

Salatiga, Deliknews.com – Gelaran acara yang diinisiasi oleh Pasnuda (Peguyuban Santri Susantara) wilayah Jawa Tengah diselenggarakan di Salatiga pada Minggu, (7/10) yang akan dihadiri ratusan Kyai Muda Se Jawa Tengah.

Acara yang bertujuan demi pergerakan santri di era digitalisasi yang semakin kencang, bahwa hari ini pesantren harus ikut andil dalam teknologi informasi.

Fatchullah Akbar selaku Ketua panitia Halaqoh mengatakan, bahwa acara ini merupakan hasil kerjasama dengan Pasnuda Jateng.

“Alhamdulillah dengan gotong royong para Kyai Muda Se Jawa Tengah bersama RMI Jawa Tengah dan Yayasan Hidayah Bangsa kita laksanakan demi kemajuan pesantren di era digital,” ungkap Fatchullah Akbar di Salatiga.

Adapun Kegiatan ini juga diisi pelatihan dan seminar serta launching sistem informasi manajemen pesantren (sipontren).

“Kegiatan ini bertujuan untuk merangsang kementerian pesantren lewat pengelolaan data dengan sistem komputerisasi yang selanjutnya diharapkan pesantren bisa mengembangkan dirinya setelah database terekam dengan sebuah sistem komputer yang kemudian dari data tersebut bisa di jadikan bahan untuk mengambil atau mengembangkan potensi pesantren sendiri,” tutup Akbar.

Acara Halaqoh ini akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Gus Yasin dan Walikota Salatiga.

loading...