Regional

Polres Ciamis Sosialisasikan Bahaya Hoax Hingga Ke Pelajar

CIAMIS – Antisipasi penyebaran berita bohong alias hoax menjadi poin penting yang disasar jajaran Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

Berbagai langkah pun ditempuh. Salah satunya dengan melakukan sosiaslisasi bahaya hoax di kalangan pelajar.

Senin 5 November 2018, Polres Ciamis melalui Kabag Sumda Kompol Asep didampingi Kanit Bin Tibmas Aiptu Supendi, Kaurmintu Binmas Bripka Samsul, Urmintu Binmas Brigadir Sukma Irawan dan BA Bag Sumda Bripda Sifa mensosialisasikan bahaya hoax di SMAN 2 Ciamis.

“Hoax adalah musuh bersama. Tidak hanya aparat kepolisin dan elemen masyarakat, namun para pelajar sebagai generasi bangsa diharapkan terlibat dalam memerangi hoax,” tegas Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Menurut Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini, penyebaran hoax memiliki dampak yang luar biasa. “Tak hanya menimbulkan keresahan di masyarakat, namun juga memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” sambung Kapolres.

“Oleh sebab itu, pelajar penting untuk menerima pemahaman bahaya hoax,” imbuhnya.

Selain hoax, lanjut Kapolres, pihaknya juga para pelajar untuk mengantisipasi penyebaran paham radikalisme dan Anti Pancasila.

Lebih dari itu, Polres Ciamis tak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas demi menjaga kondusifitas wilayah yang aman dan kondusif.

“Termasuk kami sosialisasikan tentang Ops Zebra Lodaya 2018 dan sosialisasi Penerimaan Polri TA. 2019,” pungkas Kapolres.

 

loading...
Tags

Related Articles