Maluku Utara

Kamis, 27 Desember 2018 - 10:33 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Gara-gara Ini, Jaringan Seluler Ternate Lumpuh Total

Jakarta – Rina Dwi Noviani, Manager Communications Telkomsel Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, kalimantan) mengakui adanya gangguan jaringan telekomunikasi di Ternate.

Dia mengatakan, sejak pukul 08.00 di telah terjadi gangguan kabel laut untuk jalur antara Kota Ternate yang menyebabkan terganggunya layanan Komunikasi Telkomsel di wilayah Ternate. Menurut dia, saat ini Telkomsel berupaya memaksimalkan layanan Komunikasi dengan mengalihkan akses layanan komunikasi melalui backup satelit .

“Kami terus melakukan segala upaya maksimal untuk menangani gangguan tersebut agar layanan dapat kembali normal,” kata Rina dinukil Kompas.com, Kamis (27/12).

Atas gangguan jaringan ini, Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan, di Ternate.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar proses perbaikan dapat diminimalisir waktunya, sehingga pelanggan segera bisa menikmati komunikasi secara maksimal,” pungkasnya.

Sejauh ini, informasi yang diterima Operator Indosat bisa beroperasi, Sementara operator telekomunikasi XL Axiata mengatakan tidak memiliki jaringan di Ternate.

Artikel ini telah dibaca 163 kali

loading…


Baca Lainnya