Nasional

Senin, 14 Januari 2019 - 22:53 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Kisah Cinta Jenderal Polisi,Berujung Bui Sisca Dewi

Jakarta – Kisah cinta Inspektur Jenderal BS akhirnya berakhir dengan hukuman penjara 3 tahun dan denda Rp500 juta dengan terdakwa Sisca Dewi.

"Menjatuhkan pidana kepada Sisca Dewi atas dasar itu, selama tiga tahun dan denda sebesar Rp 500 juta," ucap Hakim Ketua Riyadi Sunindyo Florentinus di persidangan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (14/1).

"Dan jika denda tidak dibayar, maka diganti dengan kurungan selama tiga bulan," sambungnya.

Hal yang memberatkan Sisca Dewi terhadap perkaranya adalah karena ia terbukti mengganggu rumah tangga BS dan tidak menyesali perbuatannya. Sedangkan yang meringankan Sisca berlaku sopan selama persidangan dan belum pernah dihukum.

Sebelumnya, Sisca Dewi, menceritakan kisah cintanya dengan Inspektur Jenderal Polisi BS. Cerita itu salah satunya disampaikan kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

"Saya itu kalau ke bapak BG sebenarnya curhat pribadi," kata Sisca Dewi

Kemudian, Jaksa penuntut umum memperlihatkan sebuah tangkapan gambar (screen shot) pesan Whatsapp Sisca untuk Budi. Dalam gambar itu tertulis, "Pak, minta BSW ksatria seperti jamannya dulu. Dia mengejar cinta saya sampai akhirnya sy luluh," demikian bunyi pesan Sisca. Pesan dikirim pada Desember 2017.

Sisca mengaku kenal Budi. Bahkan, menurut Sisca, hubungannya lebih dekat dengan Budi ketimbang Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian. Saat memberi keterangan, Sisca juga menyebut sempat meminta mediasi kepada Tito.

Kendati begitu, dia tetap dituntut 5 tahun penjara dijerat Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Pasal 45 ayat 4 juncto 27 ayat 4. Juncto pasal 64 ayat 1 dan divonis lebih ringan.

[zombify_post]

Artikel ini telah dibaca 339 kali

Baca Lainnya
loading…