Pemilu 2019

Kamis, 17 Januari 2019 - 22:09 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Soal Persekusi Nelayan, Jokowi : Pak Sandi Nuduh lagi

Jakarta – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut ada seorang nelayan yang dipersekusi dan tidak mendapatkan pertolongan dari pemerintah. 

Hal itu disampaikan Sandiaga di dalam debat Capres dan Cawapres putaran pertama di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam.

Menanggapi hal itu, Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi sebagai bentuk tuduhan.

"Kalau ada persekusi, Pak Sandi nuduh lagi. Gampang sekali laporkan, saya akan perintahkan tindak tegas pelaku tersebut," kata Jokowi dalam debat capres.

Menurut Jokowi, keberagaman merupakan kelebihan yang telah Tuhan berikan untuk Indonesia dan persaudaraan, persatuan, dan kerukunan menjadi aset terbesar bagi bangsa Indonesia.

"Saya selalu mengajak marilah mengajak ukhuwah islamiyah karena persatuan persaudaraan adalah aset bangsa yang kita cintai," ungkap Jokowi.

Menanggapi itu, Sandiaga membantah. Mantan Wagub DKI Jakarta ini tidak sependapat dengan pernyataan Jokowi temuannya terkait nelayan dipersekusi merupakan bentuk tuduhan.

Menurutnya, hal itu adalah hasil tampungan cerita dari rakyat di daerah.

"Saya tidak menuduh yang kami sampaikan cerita yang kami tampung bertemu masyarakat, kami ingin menghadirkan keadilan," ungkap Sandi.

[zombify_post]

Artikel ini telah dibaca 16675 kali

Baca Lainnya
loading…