Jumat, 3 Mei 2019 - 13:15 WIB

Sejumlah Tokoh di Majalengka Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019 Jurdil dan Demokratis

MAJALENGKA – Sejumlah tokoh di Majalengka Jawa Barat memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres) 2019 yang berlangsung aman, damai dan lancar.

“Terima kasih kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu, PPK, PPS dan KPPS karena pelaksanaan pemilu 2019 di Majalengka mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara yang berlangsung jujur, adil, transparan dan demokratis,” ungkap Ketua MUI Majalengka KH Anwar Sulaeman, Kamis (2/5/2019).

KH Anwar juga mengapresiasi jajaran aparat keamanan Polri, utamanya dari Polres Majalengka Polda Jawa Barat dan TNI, serta semua yang terlibat dalam kegiatan pemilu serentak sehingga Pemilu 2019 di Majalengka sejuk dan kondusif.

“Apresiasi kami berikan kepada aparat keamanan dari TNI dan Polri, terutama kepada Bapak Kapolres Majalengka AKBP Mariyono beserta jajarannya,” katanya.

Kepada masyarakat Majalengka, KH Anwar mengajak untuk tetap menjaga kebersamaan, kerukunan dan persatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Sementara Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Majalengka, Asep Sahidin turut menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah bekerja maksimal.

“Pelaksanaan Pemilu di Majalengka transparan, KPU dan Bawaslu telah melakukan tugasnya dengan baik,” papar Asep.

Ungkapan senada juga disampaikan untuk aparat keamanan dari Polres Majalengka dan TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat yang telah menjaga, keamanan, ketentraman, kedamaian sehingga pemilu berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan mulus dan berjalan lancar,” ungkapnya.

Tak hanya itu. Tokoh Masyarakat Desa Pinangraja dan Tokoh Pemuda Desa Sukaraja Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka pun menyatakan hal serupa.

Menurutnya pelaksanaan pemilu 2019 di Majalengka pada 17 April 2019 sangat transparan, jujur, adil dan demokratis. Bahkan rekapitulasi hasil pemilu tingkat KPUD Kabupaten Majalengka berjalan lancar dan telah selesai dilaksanakan Selasa (1/5/2019).

“Pelaksanaan Pemilu 2019 hingga rekapitulasi berjalan dengan aman, lancar dan mampu diselesaikan secara bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada,” terang Sutara selaku Tokoh Masyarakat Pinangraja.

Sutara menambahkan, suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara seperti, KPU, Bawaslu, PPS, Linmas, TNI serta Polri.

Lebih dari itu, Sutara mengajak seluruh masyarakat bersabar untuk menunggu hasil real count dari KPU Pusat pada 22 mei mendatang.

Artikel ini telah dibaca 482 kali

loading...
Baca Lainnya

Puluhan Pengendara Sepeda Motor di Malaka Terjaring Operasi Yustisi

Malaka – secara rutin Polres Malaka menggelar operasi ketertiban pengendara sepeda motor di Malaka, hasilnya...

19 September 2020, 22:08 WIB

Wabup Barsel Aty Djoedir Rayakan Ultah Ke-64 Tahun

Buntok – Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan, Satya Titik Atyani Djoedir merayakan ulang tahunnya yang...

19 September 2020, 06:16 WIB

3 Pilar Tangerang Gelar Operasi Yustisi di Pasar Sentiong Balaraja

TANGERANG – Tiga pilar Kabupaten Tangerang yakni Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa...

18 September 2020, 21:33 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Pedagang Terkait Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar sosialisasi dan edukasi terkait penerapan...

18 September 2020, 21:19 WIB

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Polsek Tigaraksa Bagi-bagi Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten membagikan ratusan masker kepada santri Pondok...

18 September 2020, 21:15 WIB

Operasi Prokes, Polsek Kronjo Temukan Puluhan Masyarakat Tak Pakai Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Baru...

18 September 2020, 21:00 WIB

loading...