Jawa Tengah

Minggu, 9 Juni 2019 - 14:59 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Foto : Deliknews.com

Foto : Deliknews.com

Arus balik di jalur Kudus-Demak Menurun

Demak – Polres Demak menyatakan jumlah kendaraan yang melintasi Jalur Pantura Timur Kudus-Demak, Jawa Tengah pada Minggu (9/6) ini mulai turun. Kasatlantas Polres Demak AKP Eko Rubianto memperkirakan penurunan kemungkinan besar disebabkan oleh masa puncak arus balik Lebaran 2019 yang sudah lewat.

Ia memperkirakan puncak arus balik Lebaran 2019 sudah terjadi pada Sabtu (8/6) kemarin. Perkiraan dibuat berdasarkan volume kendaraan melintas pada sepanjang Sabtu (8/6) kemarin yang padat hingga malam hari.

“Hari ini (9/6) jumlah kendaraan yang melintas Jalur Demak mulai landai, sedangkan sehari sebelumnya cukup padat kendaraan baik siang maupun malam hari,” katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu (9/6).

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari menambahkan pengguna jalan yang melintasi Pantura Timur Kudus juga lancar tidak ada ketersendatan maupun kemacetan.

Meskipun puncak arus balik diperkirakan sudah lewat, dia mengingatkan, pengguna jalan yang melintasi Jalur Pantura Timur Demak untuk waspada.

Pasalnya Minggu (9/6) ini, pihaknya memperkirakan banyak warga lokal yang berkunjung ke sejumlah objek wisata.

Kunjungan tersebut berpotensi membuat lalu lintas padat.

“Pemudik tetap harus waspada dalam berkendara. Jika memang mengalami kelelahan lebih baik istirahat karena banyak tempat yang bisa dijadikan tempat peristirahatan sementara,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 369 kali

Baca Lainnya
loading…