Selasa, 8 Oktober 2019 - 16:29 WIB

Bidan Desti Syofian (jilbab merah) mengikuti Seminar Nasional Optimalisasi Peran Bidan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Istana Tri Arga Bung Hatta, Buktitinggi (8/10).

Bidan Desti Syofian (jilbab merah) mengikuti Seminar Nasional Optimalisasi Peran Bidan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Istana Tri Arga Bung Hatta, Buktitinggi (8/10).

Siap Berkontribusi untuk Pasaman, Bidan Desti Ikuti Seminar Nasional

Bukittinggi, – Bidan Desti Syofian asal Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman mengikuti Seminar Nasional Optimalisasi Peran Bidan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Istana Tri Arga Bung Hatta, Buktitinggi (8/10).

Sebagaimana diketahui, Bidan Desti dikenal sebagai salah satu tokoh perempuan Pasaman yang telah menyatakan sikap siap maju menjadi Calon Bupati Pasaman tahun 2020 besok, membangun bersama masyarakat.

BACA JUGA : Bidan Cantik Desti Syofian Jadi Sorotan Masyarakat Pasaman

Disampaikan Desti, insyaallah dengan seminar ini mudah – mudahan menambah wawasan beliau untuk berkontribusi di Kabupaten Pasaman dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Seminar ini upaya meningkatkan peran Bidan dalam pencegahan dan penanggulangan stunting menuju sumber daya manusia unggul Indonesia maju di era industri 4,0,” kata Bidan Desti ditanya usai mengikuti seminar itu.

Peserta seminar diharapkan meningkatnya pengetahuan dan wawasan tentang peran bidan dalam menghasilkan generasi yang berkualitas. Penyelenggaraan seminar ini dilaksanakan oleh Kemenkes RI, Poli Teknik Kesehatan Kemenkes Padang Prodi D-lll Kebidanan Bukittinggi.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara yaitu Ketua PKK Kota Bukittinggi Ny. Yessi Endriani Ramlan menjelaskan tentang gambaran dan upaya pencegahan Stunting di Bukittinggi dengan berbasis pendekatan keluarga.

Kemudian narasumber dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Dr. dr. Masrul, M.Sc, SpGK dan dr. Ulya Uti Fasrini, M. Biomed menjelaskan peran bidan untuk pencegahan dan penanganan stunting berdasarkan determinan kerangka konsep.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 542 kali

loading...
Baca Lainnya

Lihat, Polsek Rajeg Sambangi Acara Akad Nikah Warga

TANGERANG – Empat anggota Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten mendatangi rumah warga Perumahan Puri...

5 April 2020, 20:28 WIB

Top, Giliran Polsek Kresek Sosialisasi Maklumat Kapolri Ke Warga

TANGERANG – Sosialisasi Maklumat Kapolri No.Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran virus...

5 April 2020, 20:22 WIB

Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Panongan Bersih-bersih Mushola

TANGERANG – Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten bersama warga bergotong royong membersihkan mushola Kampung...

5 April 2020, 20:15 WIB

Untuk Agenda Rutin, Polsek Pasar Kemis Semprotkan Disinfektan

TANGERANG – Penyemprotan disinfektan telah menjadi agenda rutin yang nyaris saban hari dilakukan Polresta Tangerang...

5 April 2020, 20:09 WIB

Saat Pandemi Corona, Polsek Mauk Bubarkan Kumpulan Anak Muda

TANGERANG – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19, Polsek Mauk Polresta Tangerang...

5 April 2020, 19:59 WIB

Cerita Polsek Cisoka Edukasi Phsycal Distancing Ke Karyawan Minimarket

TANGERANG – Sosialisasi Maklumat Kapolri No.Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap Kebijakan pemerintah dalam Penanganan Covid-19 tidak...

5 April 2020, 19:49 WIB

loading...