Selasa, 8 Oktober 2019 - 16:29 WIB

Bidan Desti Syofian (jilbab merah) mengikuti Seminar Nasional Optimalisasi Peran Bidan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Istana Tri Arga Bung Hatta, Buktitinggi (8/10).

Bidan Desti Syofian (jilbab merah) mengikuti Seminar Nasional Optimalisasi Peran Bidan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Istana Tri Arga Bung Hatta, Buktitinggi (8/10).

Siap Berkontribusi untuk Pasaman, Bidan Desti Ikuti Seminar Nasional

Bukittinggi, – Bidan Desti Syofian asal Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman mengikuti Seminar Nasional Optimalisasi Peran Bidan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Istana Tri Arga Bung Hatta, Buktitinggi (8/10).

Sebagaimana diketahui, Bidan Desti dikenal sebagai salah satu tokoh perempuan Pasaman yang telah menyatakan sikap siap maju menjadi Calon Bupati Pasaman tahun 2020 besok, membangun bersama masyarakat.

BACA JUGA : Bidan Cantik Desti Syofian Jadi Sorotan Masyarakat Pasaman

Disampaikan Desti, insyaallah dengan seminar ini mudah – mudahan menambah wawasan beliau untuk berkontribusi di Kabupaten Pasaman dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Seminar ini upaya meningkatkan peran Bidan dalam pencegahan dan penanggulangan stunting menuju sumber daya manusia unggul Indonesia maju di era industri 4,0,” kata Bidan Desti ditanya usai mengikuti seminar itu.

Peserta seminar diharapkan meningkatnya pengetahuan dan wawasan tentang peran bidan dalam menghasilkan generasi yang berkualitas. Penyelenggaraan seminar ini dilaksanakan oleh Kemenkes RI, Poli Teknik Kesehatan Kemenkes Padang Prodi D-lll Kebidanan Bukittinggi.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara yaitu Ketua PKK Kota Bukittinggi Ny. Yessi Endriani Ramlan menjelaskan tentang gambaran dan upaya pencegahan Stunting di Bukittinggi dengan berbasis pendekatan keluarga.

Kemudian narasumber dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Dr. dr. Masrul, M.Sc, SpGK dan dr. Ulya Uti Fasrini, M. Biomed menjelaskan peran bidan untuk pencegahan dan penanganan stunting berdasarkan determinan kerangka konsep.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 535 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolres Nisel Ungkap Terduga Pelaku Pembunuhan Sadis Siswi SMA 3 Susua

Nias Selatan, Deliknews – Terduga pelaku pembunuhan sadis terhadap seorang gadis remaja berinisial “TL” (20...

10 Desember 2019, 19:13 WIB

Wabup Sayangkan Motif Kerawang Gayo Lues Diciplak

Gayo Lues-Motif kerawang Gayo Lues sudah mulai diciplak oleh berbagai belahan Asia, misalnya di Thailand....

10 Desember 2019, 18:44 WIB

Mendagri Diminta Segera Wujudkan Provinsi Kepulauan Nias

Nias Selatan, Deliknews – Sejumlah Tokoh Masyarakat meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian segera mewujudkan...

9 Desember 2019, 23:13 WIB

Kodim Gayo Lues Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Gayo Lues. Dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD, Kodim 0113/Gayo Lues menyelenggarakan...

9 Desember 2019, 18:43 WIB

Atos Pratama Dukung Osseana Sean Go Internasional

Pasaman, – Kebanggan bagi masyarakat Pasaman Sumbar atas keberhasilan Osseana Sean siswa SDN 05 Teladan...

Osseana Sean bersama Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, Senin (9/12).

9 Desember 2019, 16:51 WIB

Atos Pratama Pimpin Rapat Penanggulangan Kemiskinan

Pasaman, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman melaksanakan rapat kordinasi evaluasi pelaksanaan Program Penanggulangan Kemiskinan...

9 Desember 2019, 12:11 WIB

loading...