Konsistensi Gubernur Sumbar Soal Keterbukaan Informasi Publik Diakui

  • Whatsapp
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memperlihatkan aplikasi OnSMART kepada penguji Monev.

Deliknews.com, – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno presentasi dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Komisi Informasi (KI) Pusat Republik Indonesia di Hotel Mercure Batavia, Jakarta, Kamis (17/10).

Dari 34 provinsi hanya Gubernur Sumbar, Gubenur Kalbar dan Wakil Gubernur NTB yang hadir langsung presentasi badan publik dalam Monev KI Pusat mencari badan publik informatif tahun 2019.

Ketua Komisi Informasi Sumbar Adrian Tuswandi mengakui komitmen dan konsistensi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno soal keterbukaan informasi publik.

BACA JUGA : Disurati, Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping Tak Membalas

Tokoh Agama Sumbar : Penusukan Wiranto Keadaan Tidak Beradab

Menurutnya, kehadiran langsung Gubernur Sumbar pada presentasi membuktikan komitmen dan konsistensi yang tidak diragukan lagi.

Irwan Prayitno ketika presentasi didepan penguji Monev menegaskan bahwa keterbukaan informasi publik sebuah keniscayaan dan uang publik harus dibuka.

Gubernur Sumbar menyampaikan soal komitmen, kolaborasi, koordinasi dan konsistensi serta inovasi Pemprov Sumbar dalam Pengelolaan dan Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik.

“Untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi kami telah membuat aplikasi OnSMART berbasis Android dan mengintegrasikan NIK dengan database Kependudukan Pemprov Sumbar,” kata Irwan.

Lewat aplikasi itu, semua informasi publik yang diproduksi Pemprov Sumbar, dari jari saja masyarakat bisa tahu. Data dan informasi publik Pemkab dan Pemko juga sudah tersambung secara bersama.

(Darlin)

Pos terkait