Kamis, 17 Oktober 2019 - 12:04 WIB

Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping Muslim, M.Pd.

Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping Muslim, M.Pd.

Terobosan SMKN 1 Lubuk Sikaping Ajak Guru dan Siswa Berbisnis Online

Pasaman, – SMKN 1 Lubuk Sikaping melaksanakan kegiatan Roadshow Digital diikuti oleh guru dan siswa serta mengundang praktisi di dunia bisnis online pimpinan PT. Kulek Minang Jasman Putra sebagai narasumber, Rabu (16/10).

Kegiatan ini upaya meningkatkan kompetensi guru dan siswa dalam bisnis pemasaran atau bisnis daring untuk mendongkrak omset melalui media sosial.

Peserta kegiatan terdiri dari 24 orang guru dan 14 orang siswa, terlihat antusias ketika Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping Muslim, menjelaskan tentang perlunya pengusaan digital dan media sosial dalam pengembangan bisnis online.

BACA JUGA : Disurati, Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping Tak Membalas

Bupati Pasaman Serahkan Piala Pemenang Turnamen Catur

Dana BOS Berlebih Miliaran Rupiah, Gubernur Sumbar Diminta Evaluasi Kepala Sekolah

Muslim mengajak guru dan siswa yang membidangi program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) agar menguasai media digital dan sosial.

“Kita mempersiapkan guru dan siswa memiliki kompetensi pemanfaatan media sosial dalam bisnis online,” kata Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping Muslim, M.Pd.

Diharapkan seluruh guru dan peserta didik siap menghadapi tantangan masa sekarang dan masa yang akan datang.

“Kita tidak bisa lagi menunggu dan menunggu, harus merespon secara cepat agar generasi masa datang betul – betul siap dengan berbekal kemampuan yang dimiliki,” ujar Muslim.

Menurut Muslim, ini merupakan sebuah terobosan yang dilaksanakan. Pada akhirnya guru dan siswa mengunakan HP android dapat memperoleh penghasilan yang jumlahnya cukup besar.

(Darlin)

Baca Lainnya

Lawyer PPDI : Kades Unsum Menolak Kehadiran Media dan Perwakilan PPDI Ada Apa ?

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menanggapi hasil pertemuan untuk meminta klarifikasi dan keterangan dari kepala...

8 Maret 2021, 19:07 WIB

Audit BPKP, Kerugian Negara pada Kasus Dugaan Korupsi DSI Galus Hampir 4 Miliar

Aceh-Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh terdapat kerugian negara pada Dugaan Korupsi Program Peningkatan Sumber...

8 Maret 2021, 17:52 WIB

Dana Likuiditas Terancam Tak Kembali, Ketua LPD Bugbug Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar – Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem-Bali inisial...

Depan: Kelian Desa Adat Bugbug Karangasem Nyoman Purwa (tengah), Ketua Tim Penasihat Hukum Desa Adat Bugbug I Gede Ngurah, SH., (kanan) dan Penasihat Hukum I Nengah Yasa Adi Susanto SH., MH., (kiri). (Foto: Deliknews.com)

8 Maret 2021, 16:57 WIB

Ungkap Kasus Narkoba Hingga 18 Kg, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan i Polisi Selebriti

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten patut berbangga lantaran diganjar penghargaan dari...

8 Maret 2021, 15:41 WIB

Kinerja Baik Tangani Kekerasan Anak, Polresta Tangerang Dapat Penghargaan Kak Seto

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mendapatkan penghargaan Kak Seto Award, Senin (8/3/2021). Penghargaan...

8 Maret 2021, 15:30 WIB

Polresta Tangerang Bareng 3 Pilar Bagikan Puluhan Ribu Masker Untuk Sukseskan PPKM

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

8 Maret 2021, 15:22 WIB

loading...