Terobosan SMKN 1 Lubuk Sikaping Ajak Guru dan Siswa Berbisnis Online

  • Whatsapp
Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping Muslim, M.Pd.

Pasaman, – SMKN 1 Lubuk Sikaping melaksanakan kegiatan Roadshow Digital diikuti oleh guru dan siswa serta mengundang praktisi di dunia bisnis online pimpinan PT. Kulek Minang Jasman Putra sebagai narasumber, Rabu (16/10).

Kegiatan ini upaya meningkatkan kompetensi guru dan siswa dalam bisnis pemasaran atau bisnis daring untuk mendongkrak omset melalui media sosial.

Peserta kegiatan terdiri dari 24 orang guru dan 14 orang siswa, terlihat antusias ketika Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping Muslim, menjelaskan tentang perlunya pengusaan digital dan media sosial dalam pengembangan bisnis online.

BACA JUGA : Disurati, Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping Tak Membalas

Bupati Pasaman Serahkan Piala Pemenang Turnamen Catur

Dana BOS Berlebih Miliaran Rupiah, Gubernur Sumbar Diminta Evaluasi Kepala Sekolah

Muslim mengajak guru dan siswa yang membidangi program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) agar menguasai media digital dan sosial.

“Kita mempersiapkan guru dan siswa memiliki kompetensi pemanfaatan media sosial dalam bisnis online,” kata Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping Muslim, M.Pd.

Diharapkan seluruh guru dan peserta didik siap menghadapi tantangan masa sekarang dan masa yang akan datang.

“Kita tidak bisa lagi menunggu dan menunggu, harus merespon secara cepat agar generasi masa datang betul – betul siap dengan berbekal kemampuan yang dimiliki,” ujar Muslim.

Menurut Muslim, ini merupakan sebuah terobosan yang dilaksanakan. Pada akhirnya guru dan siswa mengunakan HP android dapat memperoleh penghasilan yang jumlahnya cukup besar.

(Darlin)

Pos terkait